Polrestro Bekasi Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba Jelang Ramadhan

Bagikan:

BEKASI – Menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota berhasil menjaring ribuan minuman keras serta ratusan narkotika jenis ganja dan sabu. Barang haram tersebut langsung dimusnahkan di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Jum’at (1/4/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki menjelaskan bahwa barang bukti tersebut dikumpulkan dalam satu pekan terakhir. Ia pun mengatakan pemusnahan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah rusaknya anak bangsa akibat mengkonsumsi narkotika.

“Pemusnahan ini merupakan bentuk dari kerja nyata pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota. Perlu diketahui, ada 8.700 botol miras dengan berbagai merk dan 216 botol yang berisi minuman jenis ciu,”katanya.

Selain ratusan minuman keras yang dimusnahkan, Kombes Pol Hengki mengungkapkan saat pemusnahan ada 24 bungkus kotak cokelat besar dan 14 bungkus yang berisikan ganja dengan berat brutto 30.800 gram yang berhasil kami dapatkan pada 27 Januari 2022 yang lalu.

“Pada kesempatan ini Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota berikut Polsek jajaran berhasil mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 59 kasus dengan rincian ganja seberat 32729,49 gram, Sabu sebanyak 566,37 gram dan Gorilla 47,95 gram, terhitung dari Januari s.d Maret 2022 dengan jumlah tersangka sebanyak 67 orang laki-laki dan 1 orang perempuan,”ucapnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono yang hadir dalam pemusnahan tersebut berharap agar seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota bisa menjaga kondusifitas saat bulan suci Ramadhan nanti, sehingga tindakan kriminalitas bisa bisa terhindarkan.

“Saya kira hal ini bisa menjadi konsentrasi utama buat Pemerintah Kota Bekasi serta pihak kepolisian untuk menyelesaikan persoalan dari hulunya”ucapnya.

Pria yang akrab disapa Mas Tri itu pun menghimbau kepada seluruh stakeholder yang berada di Pemerintah Kota Bekasi terus memantau pergerakan di media sosial yang tidak kita inginkan guna mencegah tindakan kriminalitas di Kota Bekasi.(*)