NPCI Kabupaten Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Peparda VI Tahun 2022

Bagikan:
Norman Yulian

CIKARANG – Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI yang yang dijadwalkan akan digelar pada Oktober-November 2022 mendatang.

Hal tersebut di ungkapkan, Sekertaris National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi, Norman Yulian, kepada awak media, Sabtu (19/03/22) Di area Stadion wibawa Mukti.

Norman mengaku, Pemkab Bekasi sudah siap baik sarana dan prasarana maupun akomodasi para atlet. Kaitan peparda VI Jawa Barat di Kabupaten Bekasi tahun ini kita mendapat pengalaman dari peparda sebelumnya pada tahun 2014 lalu. Dalam hal ini banyak daerah yang mengajukan tuan rumah peparda seperti Kabupaten Ciamis, Kuningan, Cirebon,

“Makanya ketika zaman Plt Bupati Bekasi pak Dani Ramdan sudah bersurat ke provinsi Jawa Barat tentang kesiapan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah. Alhamdulillah tahun ini kita jadi tuan rumah,kita di sambut baik oleh NPCI Jawa Barat,” ujar Norman. Norman mengatakan pihaknya masih menunggu surat dari Jawa Barat tentang Peparda.

Saat NPCI Kabupaten Bekasi melakukan pembinaan terhadap 12 Cabang olahraga. Kesiapan Cabang olahraga tersebut seperti pada peparda 2018 lalu di Bogor.

“Nah kita bangga, bahwa hasil Peparnas kemaren kita 40 persen penyumbang medali dari Kabupaten Bekasi. Saat ini kita lagi lebih mengoptimalkan Pemantapan terhadap para atlet agar lebih maskismal dari kesiapan semua,”tambahnya.

Norman mengungkapkan terkait kesiapan sarana akan dilokasikan di gedung stadion Wibawa Mukti, dan ada juga di luar stadion seperti di GOR Grand Wisata Tambun. “Mudah mudahan Covid ini juga segera turun level, agar pelaksanan dapat berjalan dengan baik,” Pungkasnya.(yan)