Wadah Olahraga Menembak, PMSC Kota Bekasi Diresmikan

Bagikan:

BEKASI KOTA – Club Olahraga Menembak Patriot Muda Shooting Club (PMSC) Kota Bekasi diresmikan hari ini, Rabu (26/1/2022) di Graha Wulan Sari, Jalan Kemakmuran 45 Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dalam sambutannya Penasehat PMSC, Brigjen Kemal Hendrayadi mengatakan bahwa lahirnya wadah ini sekaligus untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk berprestasi dalam cabang olahraga menembak di kota Bekasi.

Ketua umum PMSC Kota Bekasi, Arif Rahman menyatakan berdirinya PMSC berawal dari semangat anggotanya yang menginginkan adanya wadah olahraga bagi anak-anak muda profesional penggemar olahraga menembak. Dari sinilah kemudian muncul keinginan kuat untuk dibuatnya club.

“Awalnya memang para pengusaha muda dan profesional yang punya hobi menembak ini ingin membentuk wadah bagi mereka yang memiliki hobi yang sama. Sejak awal tahun 2020 keinginan itu sudah ada namun karena terkendala pandemi Covid-19 jadi terundur terus, maka baru sekarang kita bisa resmikan wadahnya,” ujar Arif kepada wartawan.

Menurut Arif, proses verifikasi wadah PMSC Kota Bekasi ini sudah dilakukan sejak Agustus 2021 di Perbakin dengan ketentuan dan syarat mendirikannya antara lain, harus mempunyai fasilitas latihan, punya atlet kemudian juga anggotanya harus yang memiliki KTA Perbakin, dan semua prasyarat tersebut sudah terpenuhi semua, kecuali SK masih dalam proses karena kendala pandemi.

Lebih dari 30 anggota Perbakin yang berasal dari club-club yang ada di Bekasi hadir dalam peresmian PMSC Kota Bekasi. Dukungan dan apresiasi dari anggota dan club-club senior atas lahir wadah PMSC kota Bekasi mewarnai acara peresmian.

Lebih lanjut, Arif menambahkan untuk tempat latihan menembak PMSC menyiapkan 2 lokasi, pertama, berada dipinggiran kota yaitu di Jalan Binamarga 6 kelurahan Sumurbatu, kecamatan Bantargebang dengan luas area latihan 3000 m³ dengan dilatih oleh atlet atlet senior berprestasi dan berpengalaman dari pengcab Perbakin kota Bekasi. Sedangkan untuk lokasi latihan menembak kedua bertempat di lapangan Yonif 202 Tajimalela, Rawalumbu, kota Bekasi.

“Wadah PMSC ini memang dibuat selain untuk para penghobi juga concern untuk melahirkan bibit-bibit baru atlet cabang olahraga menembak,” imbuhnya.

Peminat olahraga menembak di Kota Bekasi diakui Arif cukup tinggi, namun kurangnya akses dan informasi menjadi kendala bagi masyarakat penghobi olahraga menembak. Oleh karena itu PMSC hadir salah satunya untuk menjawab keinginan masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi.

Bagi masyarakat yang punya hobi menembak dan ingin bergabung bisa datang langsung ke sekretariat PMSC Kota Bekasi Jalan Kemakmuran Nomor 45 Graha Wulan Sari, Margajaya, Bekasi Selatan atau juga bisa langsung di lokasi latihan Sumurbatu, Bantargebang.

Adapun para pengurus PMSC kota Bekasi yang dilantik antara lain:

Ketua Umum : Arif Rahman
Ketua Harian : Bima Yogie Purnama
Sekretaris Umum : Hendri David
Bendahara Umum : Ivan Raditya R.(**)