Musrenbang Kelurahan Jatirangga Munculkan 87 Usulan Pembangunan Tahun 2023

Bagikan:
Musrenbang Kelurahan Jatirangga untuk RKPD tahun 2023, bertempat di aula Kelurahan Kamis (20/1/2022)

JATISAMPURNA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023 di gelar Kamis (20/1/2022) di aula kantor Kelurahan Jatirangga.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tahunan tersebut di tingkat Kelurahan Jatiranggan, Plt. Camat Jatisampurna Nata Wirya, Lurah Jatiranggan Ahmad Apandi, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Fraksi PDIP Anim Imamuddin, Seluruh Ketua RT RW, Tokoh Masyarakat dan Unsur Tokoh Kepemudaan.

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Fraksi PDIP, Anim Imamuddin, dalam sambutannya mengatakan untuk pembangunan infrastruktur kemungkinan sudah 90 persen lebih terlaksananya.

“Saya rasa untuk musrenbang saat kalau bisa adalah untuk pembangunan bidang yang lainnya, namun tetap mengutamakan skala prioritasnya yang sudah direncanakan, terlebih karna kultur budaya di jatirangga sangat kental, saya berharap masyarakat dapat mengusulkannya,” terangnya.

Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi menjelaskan dalam Musrenbang RKPD tahun 2023 ada 87 usulan dari RW, hampir 80 persen adalah usulan pembangunan fisik, sedang sisanya pembangunan sarana wilayah seperti alat musik gendang dan lainya.

“Rata-rata usulan fisik masih mendominasi, seperti perbaikan drainase dan peningkatan jalan. Sedangkan untuk usulan penerangan jalan masih belum, tapi mungkin bisa dimasukan dalam reses dewan nanti,” ujar Ahmad Apandi.

Apandi mengatakan untuk pembebasan lahan SMP tapi memang sudah ada judulnya, tapi nominalnya belum ada karena nunggu hasil keputusan selanjutnya.

“Untuk pembebasan lahan SMP Negeri masih menunggu appraisal dan lain sebagainya,” tandasnya.

Selain itu tambah Apandi, pada tahun 2022 ini Kelurahan mendapatkan 9 kegiatan pembangunan, seluruh kegiatan tersebut berkaitan dengan pembangunan fisik diantaranya pembangunan jalan dan pengerasan jalan.(RON)