Launching Program Orang Tua Asuh Teladanku untuk RTQ Nurul Iman Bekasi

Bagikan:

BEKASI – Relawan kemanusian dan bencana Teladanku telah meresmikan program Orang Tua Asuh Teladanku (OTAKU) bersama dengan Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Nurul Iman yang berlokasi di Perumahan Taman Narogong Indah Blok D-14, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi pada Rabu (19/1/2022).

Tujuan dari program Orang Tua Asuh Teladanku adalah sebagai sarana bagi para Dermawan Teladanku yang ingin menyisihkan sebagian harta terbaiknya untuk membantu membiayai kebutuhan santri RTQ Nurul Iman yang saat ini sedang menempuh pendidikan baca tulis dan hafalan Al-Qur’an, baik santri yang berstatus yatim dan dhuafa maupun tidak.

Ketua Yayasan Bahtera Pendidikan Islam, RTQ Nurul Iman, Bundo Nurul mengatakan ia dapat menyediakan gedung untuk tempat belajar para santri, namun tidak dengan biaya pendidikan seluruh santri. Terciptanya program Orang Tua Asuh Teladanku ini sangat membantu kelancaran proses belajar mengajar RTQ Nurul Iman.

“Selama ini RTQ Nurul Iman mengandalkan bantuan dari relawan, seperti Teladanku, dan para donator lainnya. Semoga adanya program Orang Tua Asuh Teladanku kita semua bisa satu tujuan untuk mengembangkan penerus Islam dan anak-anak kita dapat menjalani kehidupan sesuai ajaran tuntutan agama Islam.” ujarnya.

Dengan terselenggara program Orang Tua Asuh Teladanku ini, masyarakat diajak untuk berpartisipasi dan berdonasi dalam mendukung program ini demi keberhasil mencetak generasi-generasi muda tahfidz Qur’an yang baik iman, taqwa, dan ilmunya.

“Kami juga berharap program ini mampu mengundang ridho Allah SWT. sehingga dapat terselenggara tidak hanya pada satu lembaga RTQ saja, namun bisa lebih luas jaringan Sahabat Dermawan Teladanku dan bermanfaat bagi seluruh santri tahfidz Nusantara.” Ujar Rama, relawan Teladanku.

Rumah Tahfidz Quran Nurul Iman saat ini memiliki 32 santri yang terdiri dari anak usia 5-12 tahun. Para santri mayoritas sudah mampu memiliki banyak hafalan Al-Qur’an. “Saya lihat perkembangan RTQ Nurul Iman ini sudah bagus, dari segi bacaan dan hafalan santrinya. Mereka sudah mampu menghafal surah An-Naba sampai Al-Ghasyiyah, itu sudah hampir setengah juz untuk anak-anak.” Ujar Aji, Mahasiswa KKD Sekolah Tinggi Darul Hikmah.

Untuk dermawan yang ingin berpartisipasi menjadi Orang Tua Asuh Teladanku bisa datang langsung ke tempat RTQ Nurul Iman atau bisa menghubungi relawan Teladanku melalui Instagram @teladanku_id Facebook Teladanku dan Website www.teladanku.com. (Put)