Plt Bupati Bekasi Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-76

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-76 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (3/1).

Plt. Bupati menyampaikan, upacara tersebut merupakan peringatan hari dibentuknya Kementerian Agama Republik Indonesia yang berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang memiliki peranan penting dan strategis dalam menjalankan programnya.

Akhmad Marjuki berharap pada tahun 2022 ini, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan pelayanannya dengan mengedepankan prinsip utama yaitu Ber-Akhlak.

“Dengan Ber-Akhlak ini pelayanan yang diberikan harus berorientasi pada akuntabilitas, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif agar dapat menjaga kerukunan umat beragama,” terangnya.

Plt. Bupati Bekasi juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Bekasi karena telah menjadi payung teduh bagi unsur umat beragama, serta menjaga Pancasila, NKRI, dan konsitusi dengan menjalin sinergitas yang baik dari berbagai pihak.

Agenda Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-76 dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia kepada 6 ASN Kemenag Kabupaten Bekasi.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan sekaligus kadeudeuh dari Baznas Kabupaten Bekasi kepada para guru dan siswa berprestasi serta santunan anak yatim untuk 50 orang siswa-siswi madrasah.(*)