Pemkab Bekasi Serahkan Hibah Tanah ke Batalyon D Pelopor Sat Brimob PMJ

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi secara resmi menyerahkan surat hibah lahan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (03/01/22).

Penyerahan hibah tanah seluas 4 hektar diserahkan langsung oleh Plt Bupati Bekasi melalui Pj. Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi kepada Komandan Sat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat disaksikan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya, S.I.K.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dalam sambutannya yang disampaikan Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengatakan, penyerahan tanah hibah ini untuk mendukung keamanan wilayah.

“Kami serahkan ke Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya untuk mengelola ke depannya seperti apa, dan diharapkan bisa memberikan manfaat selanjutnya,” kata dia.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah menyerahkan secara resmi lahan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

“Prosesnya sudah cukup lama sudah belasan tahun karena kendala masalah adminstrasi, dan kita bersyukur hari ini kita sudah resmi menerima hibah tanah ke kami,” ujarnya.

Kombes Gatot Mangkurat menjelaskan, luas lahan tanah yang diserahkan ke Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya seluas 4 hektaran, dan sudah ada bangunan perumahan, alat latihan dan bangunan lainnya.

“Pastinya kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan lahan hibah tersebut, Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi Mayor Inf. Dasim Perkasa, Kajari Kabupaten Bekasi, Kepala BPBD, Camat Cikarang Pusat Drs Suwarto, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo, Direktur Bumdesa Hegarmukti Doni Ardon, Direktur Kota Pembangunan Delta Mas, Jababeka dan Lippo. (*)