DPK Kabupaten Bekasi Bersama TNI AL Tanam Mangrove di Muaragembong

Bagikan:

MUARAGEMBONG – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekas, Agus Trihono menguapkan terimakasih pada TNI karen sudah membantu pemerintah daerah untuk tanam mangrov Muara Gembong.
“Program tanam mangrove di pantai Muarajaya untuk menjaga pantai kita agar tidak terjadi abrasi. Terima kasih untuk Panglima TNI yang sudah membantu tanam mangrov di Kabupaten Bekasi dengan jumlahnya 10 ribu pohon,” ujarnya.
Sementara itu, penanaman dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memecahkan rekor MURI.
Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI, Maman Firmansyah mewakili Panglima Kolinlamil, mengatakan Kedepan diharapkan penanaman itu dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya di wilayah Muara Gembong.
Kepedulian TNI AL terhadap lingkungan maritim sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan karya bhakti TNI AL berupa penanaman kembali lahan mangrove yang telah rusak.
“Maka dari itu, ini juga harus tumbuh kesadaran masyarakat setempat untuk lakukan penanaman mangrove dan nanti menjaganya. Ini diharapkan akan memberi manfaat yang luar biasa bagi masyarakat sekitar,”
Aksi tanam mangrove mengusung tema ‘Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita’ ini menggandeng seluruh elemen masyarakat sebanyak 1.650 orang terdiri dari Kolinlamil 150 orang, Pemda Kabupaten Bekasi 150 orang, Korem 051 Wijayakarta 50 orang, Polres Bekasi 50 orang, Ormas Pemuda Pancasila 750 orang, KNPI 250 orang, Pelajar Muara Gembong 250 orang.