Taman Limo Jatiwangi Destinasi Piknik Baru di Kabupaten Bekasi

Bagikan:


Saat ini wisata baru kian bermunculan di Kabupaten Bekasi, salah satunya adalah Taman Limo Jatiwangi. Taman yang berdiri sejak 3 tahun lalu ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di Kabupaten Bekasi. Meskipun baru, Taman Limo Jatiwangi sudah memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan, diantaranya yaitu arena bermain anak, kolam renang, panggung hiburan, selfie corner, saung keluarga, arena memancing dan masih banyak spot lainnya.
Pemilik Taman Limo Jatiwangi, Euis Koridah mengatakan bahwa tujuan di buatnya Taman Limo Jatiwangi ini hanya sekedar keisengan belaka dalam pemanfaatan lahan kosong di pinggir kawasan MM 2100. Hal ini juga merupakan hasil swadaya masyarakat Jatiwangi yang digerakkan oleh perangkat daerah setempat yang menjadikan lahan kosong yang tak terpakai disulap menjadi destinasi wisata yang murah.
“Awalnya saya iseng aja ada ide pengen bikin taman keluarga gitu, karena kan saya lihat ada lahan kosong bagus tapi gak di apa-apain, akhirnya saya coba ngajuin ide ke perangkat daerah Cikarang Barat buat bantu realisasikan pemanfaatan lahan kosong deket kawasan ini,” ucapnya.
Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi agar terus bisa mempromosikan wisata-wisata lokal yang ada di Kabupaten, salah satunya Taman Limo Jatiwangi, yang dapat menjadikan contoh bagi desa desa lainnya agar dapat membangun inovasi baru yang bermanfaat terutama pemanfaatan lahan kosong.
“Harapan saya untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya bisa promosiin wisata lokal ya, mungkin salah satunya Taman Limo ini, ya semoga aja bisa jadi contoh untuk desa lainnya agar bisa berinovasi, apalagi pemanfaatan lahan kosong seperti ini,” pungkas Euis.
Sementara itu, Hendri salah satu pengunjung mengungkapkan wisata Taman Limo Jatiwangi ini adalah tempat wisata yang cukup bagus untuk bersantai keluarga karena banyaknya saung dan rumah makan yang cocok untuk bersantai bersama keluarga.
“Tempatnya bagus banget ya, pokonya cocok banget bawa keluarga kesini, banyak saung gratis juga, apalagi disini banyak kuliner khas bekasinya pokonya cocoklah buat santai kalau liburan,”ungkapnya.
Selain Hendri, adapun pengunjung lainnya juga mengatakan bahwa Taman Limo Jatiwangi ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk kulineran salah satunya adalah pecak ikan yang menjadi makanan khas Betawi.
“Disini tuh tempatnya enak banget ya buat santai sambil kulineran, apalagi disini banyak makanan khas Betawi, seperti pecak ikan terus banyak juga makanan khas betawi yang jarang buat kita temuin dimana-mana, cocok deh buat santai keluarga.” ucap Erni.(*)