Masyarakat Kota Tangerang Antusias Kunjungi Festival Budaya Nusantara 2

Bagikan:

Parade Festival Budaya Nusantara (foto:ist)

TANGERANg – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Festival Budaya Nusantara. MAsyarakat pun sangat antusias hadir ke Festival Budaya Nusantara 2.
Festival yang menampilkan ragam busana dari seluruh darah Indonesia ini sangat menghibur sekaligus edukatif.
Dian salah seorang pengunjung asal Bintaro mengaku sengaja jauh-jauh datang bersama keluarga untuk menyaksikan Festival Budaya Nusantara 2.
“Datang bareng suami dan anak-anak. Acaranya menarik, kita bisa mengenalkan kepada anak-anak pakaian adat dari daerah lain,” ujarnya.
Senada, Cory salah satu peserta Famtrip asal Surabaya, mengatakan bahwa festival ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan budaya daerah lain.
“Karena saya bukan asli sini, saya bisa tau budaya-budaya Tangerang. Rame juga dan seru, jadi di weekend begini kita bisa mengisi waktu dengan mengenal budaya daerah,” tuturnya.
Elvrina yang juga merupakan peserta Famtrip asal Bogor, memberi masukan bahwa penampilan non pemerintahan perlu di tambahkan lagi.
“Menarik banget, tadikan ada komunitas non pemerintahan juga seperti komunitas penjahit, kalau bisa dipertahankan dan ditambahkan dari komunitas lain juga. Dan justru khas Tangerangnya kurang menonjol, mungkin festival selanjutnya bisa lebih ditonjolkan kembali,” imbuhnya.(K6)