KPK Bawa Dokumen BPJS Kabupaten Bekasi

Bagikan:

Cikarang Pusat – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP, membenarkan keberadaan 4 orang tim litbang KPK di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi, Rabu (12/3/2014).
 

 365384johan budi 1

“Iya benar itu dari KPK. Mereka ditugaskan 4 orang ke Kabupaten Bekasi, dari Direktorat Litbang Pencegahan,” singkat Johan kepada beritabekasi.co, saat dihubungi pukul 17.35 WIB.
Namun, Johan mengatakan dokumen yang dibawa tim KPK merupakan kajian terkait BPJS di Kabupaten Bekasi, bukan kaitan dengan tenaga kerja asing (TKA) atau penyidikan.
“Dokumen yang dibawa tadi adalah kajian BPJS di Kabupaten Bekasi bukan berkas penyelidikan dan penyidikan juga bukan tenaga kerja asing. Dokumen itu sample KPK,” bebernya.
Sebelumnya diberitakan, Sekertaris Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi, Herman Susilo mengakui kedatangan tim Litbang KPK sekitar pukul 10.30 WIB hingga 13.30 WIB.
Herman mengatakan, tiga jam di ruang kerja Disnakertrans, sejumlah dokumen sempat difoto lalu difotokopi dan dibawa pergi sebagai dokumen KPK.