BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL), operator kedua terbesar di Indonesia menjalin kerjasama dengan Jongla Instant Messenger (IM) di Jakarta, Rabu (05/11/2014) lalu.
Jongla IM merupakan sebuah aplikasi layanan pesan instan cerdas yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang-orang yang mereka inginkan kapan pun dan dari manapun mereka berada.
Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, XL menawarkan berbagai produk telekomunikasi dan layanan yang inovatif, mulai dari voice, SMS, VAS sampai layanan mobile data yang mencakup lebih dari 90% dari wilayah Indonesia.
Senior GM Digital Entertainment XL Revie Sylviana mengatakan, “Kemitraan dengan Jongla ini merupakan wujud keseriusan XL untuk menjawab kebutuhan akan keterhubungan masyarakat Indonesia dengan Internet melalui layanan pesan cepat (instant messaging) yang mudah dan nyaman digunakan,” katanya kepada redaksi beritabekasi.co.id.
Revie Sylviana menambahkan, “Jongla dikenal sebagai layanan pesan yang handal dan cepat yang memungkinkan penggunanya dapat tetap berhubungan dengan orang-orang yang mereka sayangi. Kami terkesan dengan cakupan Jongla yang lintas platform, desain yang menarik, fitur yang berbeda dengan layanan pesan instans lainnya dan pengalaman pengguna yang teroptimalisasi, membuat layanan pesan instant Jongla benar – benar unik. Ini adalah pasangan sempurna bagi XL dan kami berharap ke depannya kerjasama ini akan berkembang,” tambahnya.
Sedangkan Chief Executive Officer Jongla, Riku Salminen mengatakan, “Ini adalah langkah besar bagi kami untuk masuk ke pasar Indonesia, negara dengan pengguna internet yang tengah berkembang pesat di Asia Tenggara. Kemitraan strategis dengan XL akan mempercepat dan memperbesar proses itu dan menawarkan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengambil keuntungan dari Jongla, layanan pesan instant tak berbayar. Data dan pesan berjalan beriringan, sehingga kemitraan ini menjadi lengkap dan sempurna,” Katanya.
Riku menambahkan, “Misi kami adalah untuk menawarkan layanan yang cepat, menyenangkan dan gratis ke lebih banyak orang di seluruh dunia dan layanan lintas-platform teknologi terbaik kami akan membantu mendorong hal ini. Kami pun optimis dengan keunikan fitur dan platform Jongla mampu menarik minat masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu dari 3 aplikasi chat yang paling sering digunakan di Indonesia pada akhir 2015,” pungkasnya. (ton)