BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Banyak pihak yang memprediksikan akan naiknya harga kebutuhan seiring dengan naiknya harga BBM. Bahkan ada juga yang memprediksi jika pusat perbelanjaan di Kota Bekasi akan juga mengalami dampak dari kenaikan harga BBM tersebut seperti akan mengalami penurunan pengunjung.
Berdasarkan pantauan beritabekasi.co.id di beberapa pusat perbelanjaan di kota Bekasi hingga hari ini, tepatnya pasca 2 Hari pengumuman naiknya BBM belum menunjukkan penurunan pengunjung yang signifikan. Hal tersebut di amini oleh sebagian besar manager promosi mal yang ada di Kota Bekasi, Rabu (19/11/2014).
Deputy Advertising & Promotion Manager Bekasi Square Farrah Eddy mengatakan, pasca kenaikan BBM yang baru 2 hari naik, imbasnya belum terlihat. bahkan pihaknya mengklaim bahwa pengunjung Bekasi Square belum ada penurunan dan relatif masih stabil.
“Untuk traffic pengunjung mal dalam dua hari ini masih cenderung normal,” ujarnya.
Namun dia mengakui ada beberapa agenda yang bersifat expo dari perusahaan automotif terkemuka yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk menggelar expo automotif tersebut dengan alasan adanya kenaikan BBM yang pastinya akan mempengaruhi penjualan produk mereka.
“Akhirnya mereka menggagalkan pameran mobil karena kenaikan harga BBM yang terjadi, imbasnya pendapatan Mal untuk exhibition Automotive seperti Bursa Mobil berkurang,” katanya.
Senada dengan Farrah, Business Development Manager Bekasi Cyber Park (BCP) Nadia Febrina mengatakan hal yang sama dengan tidak adanya penurunan jumlah pengunjung malnya setelah kenaikan harga BBM.
“Sejauh ini masih normal, So far so good sih, belum ada penurunan traffic pengunjung,” ungkapnya.
Sementara itu Public Relation Dept Summarecon Mal Bekasi ( SMB) Dewa Nugraha juga mengatakan hal yang sama terkait jumlah pengunjung malnya. “Sejauh ini pengunjung mal kami tidak terpengaruh dengan adanya kenaikan harga BBM. Harapan dari kami agar tetap berjalan seperti biasanya,” pungkasnya. (ton)