Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Baznas Kabupaten Bekasi

Bagikan:


CIKARANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Bekasi dalam penyaluran zakat pada Idul Fitri tahun 2020 ini.
“Saya apresiasi optimalisasi Baznas sebagai mitra pemerintah daerah dalam membantu masyarakat dalam hal zakat,” katanya saat ditemui diruang kerjanya.
Menurut Politisi PKS ini, akan sangat bagus lagi jika Perda Zakat diperkuat, karena akan berdampak positif untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.
“Perda Zakat harus diperkuat karena berdampak positif. Baznas juga sekarang ini cukup kooperatif. Bukan hanya zakat, perihal membantu sisi lainnya seperti rutilahu dan membantu orang sakit juga sangat bagus,” ungkap Ketua DPD PKS Kabupaten Bakasi ini.
Sebelumnya diberitakan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz, menyampaikan mendekati Hari Raya Idul Fitri di tahun 2020 ini, hasil pengumpulan zakat mencapai Rp 405 juta. Hasil pengumpulan zakat tersebut sudah dibelikan beras dan sudah dikemas sebanyak 12 ribu paket.
“Hari ini yang sudah diberikan pada masyarakat kepada Baznas sudah mencapai Rp 405 juta. Terimakasih pada masyarakat dan para muzaqi. Sudah kami distribusikan ke masyarakat Kabupaten Bekasi sebanyak 12 ribu paket,” katanya.
Zakat ini untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 terutama dampak sosial dan dapak ekonomi yang sangat terasa.
“Sehingga dari Baznas lebih mensegerakan pendistribusiannya ke masyarakat yang terena dampak Covid-19,” jelasnya.(*)

Bagikan: