Uang Transport Bimtek PTPS se Kota Bekasi Belum Cair

Bagikan:
Ilustrasi uang transport. (Net)

BEKASI KOTA – Pasca dilantik dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek,) petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sampai saat ini belum menerima uang transport. Belum cairnya transport Bimtek dan pelantikan dipertanyakan petugas PTPS.

“Gak tau nih, uang transport bimtek belum cair. Belum ada informasi kapan cairnya. Waktu itu cuma mi di minta rekening, itu rekening untuk honor PTPS,” ucap salah satu petugas PTPS yang berdomisli di Bekasi Utara.

Sementara, Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Bidang SDM Bashan mengatakan pelantikan dan Bimtek tahap pertama memang anggarannya belum cair masih menunggu arahan dari Provinsi.

“Masih menunggu sebetulnya, anggaran sudah ada, cuma masih menunggu terkait masalah pencairan transport peserta (Bimtek),” ucap Bashan, Kamis (1/2/2024)

“Nanti kan ada bimtek lagi, kalau gak salah masih ada dua bimtek lagi. Bimtek kedua nanti rencananya akan segera didistribusikan (uang transport),” sambungnya.

Bashan membeberkan, setiap peserta yang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) akan mendapatkan uang transport sebesar Rp100.000 bagi peserta untuk satu kali bimtek.

“Per sekali bimtek 100 ribu uang transportnya. Agenda bimtek di Bawaslu ada tiga kali, pertama kan pelantikan plus Bimtek, berarti ada siss dua kali (bimtek),” ujarnya.(RON)

Bagikan: