Tinjau Vaksinasi di Aren Jaya, Heri Koswara Nilai Disiplin dan Semangat Masyarakat Bebas dari Covid Tinggi

Heri Koswara mendatangi kantor RW 04 Aren Jaya, Bekasi Timur yang sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi, Senin (23/8/2021).

BEKASI TIMUR – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mendatangi kantor RW 04 Aren Jaya, Bekasi Timur yang sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi, Senin (23/8/2021).

Dalam kunjungannya, Heri Koswara berbincang dengan warga, beberapa ketua RT, ketua RW dan tim dokter Puskesmas Aren Jaya.

Dari penjelasan mereka, Heri menilai disiplin masyarakat, antusiasme dan semangat masyarakat untuk bebas dari pandemi Covid 19 sangat tinggi. Heri pun mengucapkan apresiasi buat seluruh masyarakat, khususnya tim pelaksana vaksin, mulai dari ketua RT, ketua RW, Lurah dan Camat sampai pada tim dokter yang sejak pagi buta sudah sibuk memberi pelayanan terbaik.

“Dengan semangat warga yang tinggi seperti ini, saya optimis target vaksinasi Kota Bekasi akan tercapai. Saya melihat warga begitu semangat dan antusias mengikuti vaksin,”ujarnya.

Dari peserta yang sebanyak 500, panitia membaginya ke dalam beberapa kelompok. Tujuannya agar tidak terjadi antrian.

“Saya senang, pelaksanaannya berjalan tertib, lancar dan tidak tampak ada pelanggaran prokes di sini,”tutur Heri.

Namun dirinya tidak membantah kalau diantara masyarakat masih ada yang terjebak pada berita-berita hoax, sehingga masih ragu bahkan enggan mengikuti vaksin.

Karena itu Heri Koswara mengajak masyarakat untuk segera mengikuti vaksin. Ini menjadi satu jalan untuk kita segera mengakhir pandemic. Sudah saatnya kita berusaha mengakhiri pandemic ini dan menggerakkan kembali kegiatan perekonomian masyarakat kita.

Heri berharap dengan upaya vaksin dan disiplin prokes bisa mengembalikan kondisi masyarakat pada keadaan semula, yakni bisa kembali menggerakkan roda ekonomi lagi, bisa terangkat lagi daya belinya dan pandemic segera berlalu.

“Saya kira ini bukan hanya harapan saya, tapi harapan kita semua,”tegasnya.

Meski begitu, Heri tetap mengimbau masyarakat, termasuk yang sudah melakukan vaksin, untuk tetap menjaga prokes dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mengkonsumsi vitamin serta berolahraga. (*)