Terdampak PPKM Darurat, Tukang Bubur Keliling Dapat Bantuan Sembako

Cikarang – Pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang, akibat Pandemi Covid-19 yang semakin meninggi, efeknya para warga menengah kebawah semakin pasrah dengan keadaan.

Untuk meringankan beban para pedagang, Jajaran Kepolisian Polsek Cikarang Timur, yang di pimpin langsung Kapolsek,
Kompol J. Sitorus berkeliling memberikan bantuan berupa beras dan daging sapi kepada Pedagang yang terkena dampak PPKM Darurat. Salah satu daerah yang di datangi adalah daerah Slum area, di desa Tanjung baru, kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Pada Rabu siang. (21/07/2021).

Baca Juga :   Dituding Minta Uang pada Penerima BPNT, Ketua Katar Pebayuran Laporkan Oknum Warga

Salah satu penerima bantuan adalah Mardi, Pedagang Bubur Ayam keliling. Bapak dengan dua anak ini, mengaku Pasrah dengan keadaan, omset penjualan nya turun drastis. Walaupun begitu, Mardi tetap berkeliling di Kampung baru, berdagang dengan harapan banyak pembeli yang datang.

Baca Juga :   Viral #MosiTidakPercaya pada DPRD Kabupaten Bekasi, Tomas: Mundur Saja dari Jabatan

Satu paket Bansos, berupa Daging sapi, Beras dan Minuman Suplemen. Di terima pedagang Bubur dengan sukacita, yang di berikan langsung Kapolsek Cikarang Timur. Selain memberikan sembako, Kapolsek Kompol J. Sitorus SH pun memberikan Himbauan kepada pedagang tersebut, agar tidak menerima pelanggan ditempat, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara Ketat.

Baca Juga :   Laskar Juang RDP Kolaborasi Dengan Pemda dan Polres Bekasi Gelar Vaksinasi

“Saya tidak melarang kamu untuk tidak berjualan, tapi saya minta kamu jangan menerima pelanggan yang ingin makan ditempat”. Ujar Kapolsek kepada pedagang bubur tersebut.

Sedangkan Mardi, mengaku selama pandemi ini, dirinya sudah mengikuti aturan pemerintah, dengan tidak melayani makan di tempat.

“Alhamdulillah saya merasa terbantu dengan pemberian kapolsek ini” Kata tukang bubur tersebut. (Sofyan)