Sedih, Atlet Tunanetra di Bekasi di Beri Sisa Tulang Ayam Oleh Orang Tidak Dikenal

BEKASI, – Rizal merupakan seorang Atlet Binaan NPCI Kabupaten Bekasi setiap harinya berjualan kerupuk di sekitar perumahan Jababeka dan GOR Wibawa Mukti. Ironisnya Penjual Kerupuk Tunanetra Ini Diberi Nasi Basi dan Tulang Ayam oleh seseorang yang tidak di kenalnya.

Video tiktok unggahan sebuah akun tiktok shooky181 menjadi viral setelah sebuah video yang menceritakan dirinya mendapatkan paket nasi dan ayam dari seseorang yang tidak di kenal, ternyata berisi sisa tulang dan Nasi yang sudah agak berlendir.

Menurut Rizal, saat itu dirinya akan pulang setelah berjualan kerupuk membawa dua buah kotak makanan pemberian seseorang di jalan dan langsung minta disiapkan makanannya oleh Tasya yang merupakan teman dekat Rizal.

Baca Juga :   Dilantik, Heri Koswara Pimpin Asosiasi Futsal Kota Bekasi

“Setelah makanan tersebut saya buka, Tasya justru terkejut melihat isi di dalamnya berisi nasi yang sudah basah dan berlendir dengan tulang ayam bekas”. kata Rizal saat dihubungi wartawan Rabu (15/09/21)

Tasya juga mengatakan, pada kotak lainnya berisi nasi yang sudah basah dan berlendir dengan kondisi ayam goreng yang sudah terkelupas kulitnya seperti sudah dimakan sebagian.

“Mas Rizal juga sedih awalnya, dia gak percaya, terus aku kasih pegang tulang itu baru dia percaya. Itu yang ayamnya masih utuh juga kita gak tau kalau bagian bawahnya sudah rusak,” kata Tasya

Baca Juga :   Dilantik, Heri Koswara Pimpin Asosiasi Futsal Kota Bekasi

Tasya menuturkan bahwa sebelumnya Rizal bercerita ada seorang pengendara motor yang menyambanginya saat Rizal dan Rifki, temannya, sedang berjalan kaki dari Goren hingga Rawa Julang. Pengendara motor tersebut kemudian memberikan sekantong makanan untuk Rizal dan Rifki.

Rizal dan Rifki yang tak mengetahui isi kotak makanan tersebut pun begitu gembira. Keduanya sama sekali tidak menyangka kalau makanan yang mereka terima justru sampah sisa makanan.

Video unggahan Tasya seketika viral bahkan dilihat lebih dari 3,7 juta kali oleh pengguna TikTok. Banyak komentar yang mengungkapkan kesedihannya melihat ada orang yang tega melakukan hal tersebut kepada penyandang tunanetra.

Baca Juga :   Dilantik, Heri Koswara Pimpin Asosiasi Futsal Kota Bekasi

Untuk menghibur Rizal yang lapar dan kelelahan, Tasya akhirnya mengajak Rizal untuk makan di warung pecel lele terdekat. Namun tidak disangka ternyata banyak orang baik yang melihat unggahan Tasya.

Dengan viralnya video tersebut warganet banyak yang ikut prihatin dan banyak dari warganet yang mengirimkan makanan di Kediamannya di asrama di Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Rizal dan Tasya Merupakan Atlit Disabilitas Binaan NPCI Kabupaten Bekasi yang masih aktif. Rizal sebagai Goall ball & Tasya merupakan atlit atletik. Namun ketika awak media mencoba menghubungi ketua NPCI kabupaten Bekasi via WhatsApp, belum menjawab terkait berita viral tersebut.(yan)