Sampah Liar di Jakasampurna Mulai Diangkut Secara Bertahap

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mulai membersihkan dan mengangkut sampah yang berada di pinggir tol Jor Km 47+500, di Kampung Caman RT 5 RW 06 Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat Kota Bekasi, Selasa, 26 Januari 2021.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kustantinah mengatakan penanganan saat ini dilakukan petugas UPTD LH dengan mengangkat sampah baru yang masih ada dilokasi pinggir tol dan lokasi sampah yang masih bisa dijangkau oleh petugas.

Baca Juga :   LJA Grup Berikan Bantuan Korban Banjir Jatimulya

“Karena lokasinya yang cukup sulit dimasuki armada truk sampah dan alat berat, ia katakan pengangkutan mungkin dilakukan secara bertahap,”ujar Kustantinah.

Dia mengatakan, Pemkot Bekasi juga berkoordinasi dengan pemerintahan pusat untuk penanganan lokasi sampah liar ini mengingat lahan tersebut masih dalam pengawasan Kementerian Keuangan.

Baca Juga :   Wali Kota Rahmat Effendi Rakor Bahas Penyelesaian Banjir Bersama OPD

“Lokasi lahan pembuangan sampah liar tersebut merupakan tanah milik ex PT. Albaraya yang dalam pengawasan Kementrian keuangan seluas 22 hektar. Namun yang menjadi titik buang sampah lebih kurang hanya sekitar 7 hektar,”ungkapnya.

Baca Juga :   Pemisahan Aset PDAM TB Final, Pemkot dan Pemkab Bekasi Bentuk Tim

“Keberadaan titik sampah liar ini juga ditemukan gubuk liar pemulung. Walaupun sudah beberapa kali ditertibkan oleh aparat terkait, titik pembuangan sampah liar kembali muncul,”tandasnya.(RON)