BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Kinerja dan etos kerja pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dipertanyakan. pasalnya sebagian para pegawainya malah sibuk bermain game saat jam kerja masih berlangsung.
Berdasarkan pemantauan beritabekasi.co.id di sebuah ruangan di lingkungan kantor PDAM Tirta Bhagasasi terlihat petugas tengah asik bermain game. Padahal saat itu merupakan bukan jam istirahat.
Salah seorang calon pelanggan yang juga warga Bekasi, Rian (35) mengaku kehilangan kesabaran akibat harus menunggu lama saat hendak mengurus instalasi pemasangan air. “Sudah hampir satu jam saya menunggu oleh petugas di loket,” ujar Rian kepada beritabekasi.co.id, Jumat (12/09/2014).
Seharusnya, lanjut Rian, ada petugas lain yang membantu melayani pengurusan ini. namun saat dirinya mencari tahu keberadaan pegawai PDAM Tirta Bhagasasi yang lain, ternyata banyak pegawai yang tengah berada diluar ruangan, dan sebagian lagi sedang sibuk bermain game di komputer pada ruang kerjanya.
“Ini sangat disesalkan. Saya sebagai konsumen kan bayar, lagipula setiap bulan saya bayar pajak kepada Pemerintah Kota Bekasi, namun pelayanan yang diberikan kepada pelanggan malah seperti ini. seharusnya pimpinan dikantor ini bisa menegur kinerja para petugasnya yang tidak memberikan pelayanan optimal kepada pelanggannya,” keluh Rian.
Sementara itu, Kabag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Endang mengaku dirinya tidak mengetahui adanya kinerja para pegawai seperti itu. Namun dirinya berjanji akan melakukan penyelidikan terhadap para kinerja karyawan PDAM Tirta Bhagasasi.
“Saya belum mengetahui peristiwa ini, tapi saya akan menindaklanjuti mengenai adanya laporan soal kinerja karyawan PDAM. Yang jelas saya akan lakukan teguran keras terhadap mereka mangkir dari jam kerja. Apalagi disaat para pelanggan membutuhkan pelayanan dari PDAM Tirta Bhagsasi,” pungkasnya. (wok)