Ribuan Orang Demo PT Hyundai di GIIC Cikarang

CIKARANG – Sebanyak 16 organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu Menggugat, menggelar aksi Unjuk Rasa, dengan tujuan gugatan permintaan keadilan terkait investasi di PT Hyundai yang berada di Kawasan GIIC Cikarang Pusat, Selasa (12/10/21) siang.

Moch Fauzhan sebagai Ketua Umum GMBI dan mewakili perwakilan dari Patriot Bekasi Bersatu Menggugat, meminta agar ditender ulang terkait pemberdayaan masyarakat Kabupaten Bekasi secara transparan dan adil.

Baca Juga :   Tawuran Remaja Antar Kampung Pecah di Depan Terminal Kalijaya Cikarang

“Seharusnya Pihak PT Hyundai Harus melibatkan Karang Taruna, BUMDES, Pemerintah Desa, Masyarakat sekitar LSM dan Ormas,” Ujar Moch Fauzhan.

Dalam kegiatan aksi tersebut berlangsung sekitar dua jam dengan jumlah anggota sekitar delapan ribu orang dari enam belas organisasi yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu Menggugat.

Baca Juga :   BPBD Ingatkan Warga, Hujan Mulai Turun Siaga Antisipasi Banjir

“Ada 8 orang perwakilan dari berbagai Ormas untuk dilakukan mediasi, Namun hasil dari Pihak PT Hyundai meminta waktu kepada kami satu minggu untuk meninjau ulang tender yang sudah ada,” Kata Moch Fauzhan.

Baca Juga :   Baharkam Mabes Polri Ribuan Paket Sembako ke Warga Cikarang Utara

Setelah mediasi yang dihadiri Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Seluruh anggota yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu Menggugat membubarkan diri. Namun, Beliau menambahkan Jika penuhan tidak terealisasi dalam satu minggu akan menggelar aksi serupa dengan melibatkan lebih banyak anggota. (yan)