Relawan Teladanku Bagikan 100 Nasi Box ke Korban Kebakaran Kalianyar Tambora

Posko Teladanku Peduli Bencana kebakaran di wilayah RW 08 kelurahan Kalianyar, kecamatan Tambora, Jakarta Barat membagikan 100 box nasi siap makan kepada warga terdampak yang masih bertahan di sisa-sisa bangunan rumah mereka, Jum’at (26/2/2021) sore.

Relawan Teladanku bersama Dapoer Jupiter dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kalianyar membagikan nasi box secara langsung kepada warga korban kebakaran dari rumah ke rumah menyusuri lorong lorong gang yang padat ditengah cuaca hujan.

Baca Juga :   Kemenko Marves Tinjau Pembangunan Infrastruktur Kebencanaan di Yogyakarta dan Sekitarnya

Direktur Teladanku, Rama Yudhistira menyatakan pihaknya sangat peduli dengan warga korban bencana kebakaran di Kalianyar, Tambora dengan mendistribusikan langsung makanan.

“Kami peduli korban bencana kebakaran di Kalianyar yang merupakan wilayah padat penduduk. Berkolaborasi dengan Dapoer Jupiter dan RKI Kalianyar untuk sedikit meringankan beban kesulitan yang mereka hadapi,” ujarnya.

Lebih lanjut Rama menambahkan kebutuhan warga korban kebakaran untuk membangun kembali rumahnya menjadi persoalan baru sulitnya mereka mendapatkan bantuan material dan bahan bangunan.

Baca Juga :   Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

“Kami mengajak kepada para dermawan dimanapun berada untuk peduli membantu warga terdampak mendapatkan material bahan bangunan baik pasir, semen maupun bata, apalagi dimusim penghujan ini mereka juga harus tetap bertahan dan memiliki kembali rumah untuk berlindung,” imbuhnya.

Berlokasi diantara jalur commuter line stasiun Jakarta kota – Tangerang dan kali Banjir Kanal Barat (BKB) si Jago merah melalap sedikitnya 20 rumah di RW 08 serta menyebabkan ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda terpaksa harus mengungsi. Mereka juga berharap ada donatur yang mau membantu meringankan kesulitan warga terutama memenuhi kebutuhan material bangunan mereka untuk dibangun kembali. (Dns)