PWI Undur Puncak Peringatan HPN hingga 20 Februari

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, mengumumkan pergeseran jadwal perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) dari 9 Februari 2024 menjadi 20 Februari 2024.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Pleno Pengurus Harian PWI Pusat, Senin (8/1), dengan tujuan mendukung upaya pemerintah menciptakan Pemilu Damai.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tetap berlangsung pada 9 Februari di Gedung PWI Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, dengan acara tumpengan dan doa yang dihadiri oleh pengurus dan undangan.

Awalnya, rangkaian acara HPN 2024 dijadwalkan pada tanggal 7-9 Februari, namun dipindahkan menjadi 17-20 Februari 2024, mengingat kepentingan nasional yang lebih besar.

Tema HPN 2024, “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa,” menekankan keterlibatan PWI dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2024.

Hendry Ch Bangun menyatakan bahwa pengunduran perayaan puncak dilakukan untuk menghindari gangguan terhadap wartawan PWI yang meliput Pemilu di daerah masing-masing, serta untuk mendukung terciptanya Pemilu Damai sesuai tema HPN.

Perayaan puncak HPN 2024 dijadwalkan akan dihadiri oleh pengurus dan anggota PWI dari seluruh Indonesia, termasuk cabang khusus Solo.

Sejumlah wartawan dari negara tetangga, seperti Malaysia, juga diundang. Puncak perayaan HPN diharapkan dapat dilaksanakan setelah hasil Pemilu diketahui, sehingga tensi politik dapat menurun.(**)

Bagikan: