Pra Musrenbang Kelurahan Jatirangga Sekaligus Dibarengi Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

KOTA BEKASI – Pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) tingkat Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis (14/1/2021), dalam rangka penyusunan RKPD tahun anggaran 2022, berjalan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Ada beberapa rangkaian kegiatan, pertama pemberian penghargaan kepada ‘Aparatur Of The Year’, penghargaan pada pamor terbaik. Kriteria pemberian penghargaan tersebut adalah kinerja hingga tingkat kehadiran dari Januari hingga Desember 2020. Hal itu Lurah Jatirangga lakukan agar aparatur lainnya termotifasi kinerjanya lebih baik lagi.

Baca Juga :   88 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Operasi Yustisi

Mengawali topik dibukanya kegiatan tersebut, pihak Puskesmas Jatisampurna mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan didepan para peserta ketua RW yang hadir, selain itu pihak puskesmas juga menyampaikan terkait vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah yang nantinya akan bertahap disalurkan. Untuk pertama vaksinasi diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), kemudian Aparatur dan terakhir Masyarakat yang kemungkinan dilakukan pada bulan April.

Baca Juga :   Pembagian BST di Kelurahan Jatirangga Dijadwalkan Ulang

Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi, mengatakan terkait Pra Musrenbang ini ada beberapa pembahasan, diantaranya sosialisasi terkait vaksinasi juga membahas tentang usulan pembangunan dari ketua RW.

“Usulan sudah kita terima, dan apabila ada penambahan nanti tinggal di usulkan kembali,” kata Lurah Ahmad Apandi

“Sebelumnya dari rangkaian acara itu adalah sosialisasi langsung oleh Kepala Puskesmas terkait Vaksinasi. Target pertama pada Januari hingga Maret yang akan di vaksinasi adalah tenaga kesehatan, kedua aparatur dan terakhir adalah masyarakat yang disalurkan pada bulan April mendatang, jadi pemberian vaksin tersebut secara bertahap tidak langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Kejari Kota Bekasi Sambangi DPRD, Formabes: Ada Apa?

Masih kata Lurah, saat ini usulan pembangunan dari masyarakat sebagian besar masih terkait infrastruktur seperti perbaikan Jalan Lingkungan usulan fisik lainnya.

“Dari sekitar 150 usulan, 120 usulan fisik,” ungkapnya.(RON)