Pondok Pesantren di Cianjur Ambruk, 11 Santri Alami Luka-Luka

Cianjur – Sebuah bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madarroh yang berada di Kp Loji RT 01 RW 01 Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk.

“Kejadiannya barusan saat kami sedang melaksanakan shalat magrib,” tutur Ustad Dadang (50) kepada wartawan dilokasi kejadian. Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga :   Klinik dr. Luthfia Bersama Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad Gelar Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir di Jatiasih

Meski demikian ia menambahkam bahwa dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa atas ambruknya Pompes tersebut.”Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa meninggal,” terangnya

Sementara itu, Danramil Pacet Kapten Edie Surono menjelaskan, sedikitnya ada sebelas santri yang berhasil dievakuasi dari lokasi ambruknya bangunan.

Baca Juga :   Jasa Marga Terjunkan Tim Relawan untuk Korban Banjir di Wilayah Bekasi dan Karawang

“Kini, 11 santri tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Cimacan, kemungkinan korban bisa bertambah lagi soalnya pencarian masih kita lakukan didalam bangunan,” ujarnya.

Dikatakanya, rata – rata santri yang dibawa ke RS Cimacan mengalami luka berat dan ringan karena tertimbun reruntuhan material bangunan. “Ada yang mengalami luka patah dibagian tangan ada juga dibagian kaki,” pungkasnya.

Baca Juga :   Jababeka Siagakan Satgas Khusus Tanggulangi Dampak banjir Bekasi

Sementara proses evakuasi masih sedang dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Pacet, Komando Ranting Mililter (Koramil) Pacet, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Cianjur serta dari unsur Pemerintahan setempat.(*)