Polres Metro Bekasi Mengamankan 187 Remaja Untuk Antisipasi Aksi Demo Ke Jakarta

CIKARANG – Sebagai bentuk antisipasi aksi para pelajar yang akan berangkat untuk mengikuti aksi demo di jakarta Polres Metro Bekasi mengamankan sebanyak 187 remaja yang kebanyakan berstatus pelajar di stasiun dan jalan protokol, Selasa (13/10/20)

Para remaja kemudian didata dan diberikan edukasi serta pembinaan di gedung Promoter Polres Metro Bekasi. Selain didata, lalu dilakukan rapid tes di Polres Metro Bekasi untuk antisipasi Covid-19 dan hasilnya keseluruhannya dinyatakan non reaktif.

Baca Juga :   Pelantikan IWO Samosir, Pemkab Gandeng IWO Tingkatkan Potensi Pariwisata Danau Toba

Pihak kepolisian pun memanggil seluruh orang tua dari para remaja yang diamankan untuk menjemput anaknya serta diberikan arahan untuk lebih mengontrol anaknya selama dirumah dikarenakan anak anak masih belum melaksanakan kegiatan sekolah secara tatap muka oleh kapolres Metro Bekasi.

“Kebanyakan anak anak ini sendiri tidak mengetahui mereka ke jakarta untuk demo apa dan belum memahami keadaan jakarta, dan yang lebih prihatin lagi anak-anak ini berangkat ke jakarta dengan cara ngompreng mobil (nebeng) dan tidak membawa uang yang cukup menurut saya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan

Baca Juga :   238 Karyawan Pabrik di Cikarang Terjangkit Covid 19

Dia mengatakan, disela sela pendataan juga kami lakukan sedikit releksasi dengan bersolawat bersama dan juga kami lakukan sungkem kepada orang tua.

“Karena kebanyakan bahkan hampir menyeluruh para orang tua mereka tidak mengetahui anaknya mau berangkat kemana, karena hanya izin main dan sebagainya,” tutur kapolres

Baca Juga :   Listrik Rumah Veteran Mau Diputus, Pemkab Bekasi Masih Cuek

Sementara, Siti salah satu orang tua pelajar asal sukatani yang diamankan mengatakan, dirinya tidak mengetahui kepergian anaknya mau kemana, pasalnya dia ga bilang mau kemana.

“Dia anaknya bageur banget (baik) ibadahnya rajin makanya saya kaget kalo anak saya ada di polres diamankan (sambil isak tangis saat anaknya sungkem dipangkuanya) jangan lagi lagi ya tong emak kaget banget,” pungkasnya (sof)