Polisi Tangkap Kawanan Pelaku Spesialis Ganjal ATM

Bekasi – Empat orang pelaku Ganjal ATM yang kerap melakukan aksinya di kabupaten Bekasi, berhasil di bekuk tim opsnal Ranmor Polres Metro Bekasi, dengan wajah tertunduk Kawanan ganjal ATM, di giring petugas beserta barang bukti, dalam press release, Senin siang. (19/04/2021)

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, ke empat pelaku, di tangkap ketika sedang melakukan aksinya di sebuah ATM Mandiri, yang berlokasi di Jl. raya bahkilong, No.77. Desa Sukadami, kecamatan Cikarang Selatan. Jum’at malam. (17/04). Pelaku di tangkap setelah petugas membuntutinya di lokasi ATM ke empat. Setelah kawanan tersebut berhasil melakukan aksinya di Tiga ATM dengan lokasi yang berbeda. Yaitu ATM bank mandiri pom bensin Sempu, ATM Bank Mandiri pom bensin Sukamantri dan ATM bank mandiri pintu tol Cibitung.

Baca Juga :   Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Warga

“Salah satu dari kawanan ini adalah residivis dengan kasus yang sama, dan pelaku sudah sering melakukan aksinya di wilayah kabupaten Bekasi,” Ujar Kapolres.

Ke empat pelaku yaitu, Abdul Karim Muzakir, yang berperan sebagai eksekusi di ATM, Said sebagai sopir, Nasan berperan sebagai orang yang berpura-pura mengantri, dan Herudin berperan sebagai pengawas situasi. Dari ke empat pelaku, polisi berhasil mengamankan, dua buah tongkat penjepit, tang, obeng, kawat, gunting, satu unit mobil Avanza dan uang tunai sebesar 4.2 Juta rupiah.

Baca Juga :   Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Warga

“Keempatnya warga kabupaten Bekasi semua dan kita kenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara” tambah Kapolres. (Sofyan)