Polisi Lakukan Penyekatan Larangan Mudik di Titik Perbatasan Wilayah Kota Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Supriadi.

BEKASI SELATAN -Pemerintah telah menetapkan larangan untuk melakukan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Hal ini untuk mencegah penularan virus Covid 19 akibat mobilitas masyarakat yang tinggi saat Lebaran.

Di Kota Bekasi, pihak Kepolisian mengantisipasi untuk membatasi perjalanan masyarakat yang akan mudik ke luar daerah dengan melakukan penyekatan.

Baca Juga :   Baznas Kota Bekasi Salurkan Dana Zakat Rp1.072.000.000

Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan di beberapa lokasi yaitu Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur. Selain itu ada beberapa titik pos pantau di perbatasan untuk memantau kepatuhan prokes bagi warga yang melintas.

“Penyekatan dilaksanakan mulai tanggal 6, kita menyekat warga yang akan melakukan perjalanan ke luar kota, kita cek kemudian kita balik kanankan kemudian ada cek poin di Sumber Artha gunanya ialah untuk menjaga warga agar tetap menjaga prokes,” Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Supriadi, Senin (3/5/2021)

Baca Juga :   Akhirnya, USB Sekolah SMP Negeri Dibuka di Jatisampurna

Dia menjelaskan, petugas gabungan akan memantau pergerakan warga masyarakat yang tetap berusaha mudik melewati jalur tikus. Petugas akan bersiaga selama 24 jam guna mengantisipasi hal tersebut.

“Menjelang hari raya ini biasanya warga masyarakat melakukan perjalannya berbeda-berbeda waktunya sehingga dalam penyekatan ini akan dilakukan selama 24 jam untuk jalan-jalan kecil kita akan pantau juga,” kata Kapolres.

Baca Juga :   Forkopimda Kota Bekasi Gelar Open House Iedul Fitri 1442 H Secara Virtual

Pos pantau sudah disiapkan oleh para petugas di beberapa titik yang dianggap rawan kemacetan dan tindak kejahatan.

“Posko sudah berdiri, tinggal penempatannya saja,” pungkasnya.(RON)