Pj Wali Kota Bekasi Imbau ASN Netral di Pemilu 2024

Bagikan:
Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad saat bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Bekasi, beberapa waktu lalu.

BEKASI SELATAN – Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2024 semakin dekat. Menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk selalu menjaga netralitasnya.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi untuk bersikap netral dalam pemilu nanti.

“Saya mengingatkan kepada para ASN untuk senantiasa bersikap netral dalam pagelaran pesta demokrasi yang sudah di depan mata kita, baik pilpres, pileg maupun pilkada,” kata Gani sapaan akrabnya , Senin (25/9/2023).

Hal ini bagi birokrasi bukan hal yang baru, ini sudah hal yang biasa dilakukan. Apabila ada berkepihakan dari ASN silahkan, tapi jangan di tunjukkan, tapi disimpan saja dalam hati.

Ia juga mengakui, karena instansi-instansi lain yang mempunyai tanggung jawab dibidang tersebut akan selalu memonitor, akan selalu melaksanakan tugas dan fungsinya di Kota Bekasi agar tetap bersikap netral.

Jangan sampai berkepihakan, itu menjadi akhir dari pada karir ASN dikemudian hari. Ia pun mempersilahkan untuk terus profesional, laksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Tentu dengan bersikap netral kita akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dan kepercayaan itu yang harus kita buktikan dan tunjukkan supaya kita bisa dipercaya,” tukasnya.(RON)

Bagikan: