Perkenalkan Dunia Kampus, 345 Calon Mahasiswa Baru UBS Jalani Masa Orientasi

Bagikan:
Sebanyak 345 calon mahasiswa baru Universitas Bani Saleh (UBS) Kota Bekasi mengikuti kegiatan Majelis Elaborasi Studi dan Orientasi (MAESTRO) selama 4 hari sejak tanggal 6,7,8 dan 9 September 2023

BEKASI TIMUR – Sebanyak 345 calon mahasiswa baru Universitas Bani Saleh (UBS) Kota Bekasi mengikuti kegiatan Majelis Elaborasi Studi dan Orientasi (MAESTRO). Kegiatan masa orientasi akademik iitu dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 6-9 September 2023. Kegiatan MAESTRO dibuka langsung Rektor Universitas Bani Saleh, Dr. Ns. Desrinah Harahap, Rabu (6/9/2023).

Mengusung tema “menjaga impian dan menggenggam kekuatan dengan penuh integritas dan inovasi untuk menjadi pribadi yang unggul”, calon mahasiswa baru UBS dibekali berbagai materi dan pengenalan lingkungan untuk menyambut pembelajaran tahun akademik 2023-2024.

Rektor Universitas Bani Saleh, Dr. Ns. Desrinah Harahap menjelaskan kegiatan MAESTRO digelar untuk memperkenalkan calon mahasiswa baru kepada lingkungan kampus Universitas Bani Saleh.

Rektor Universitas Bani Saleh, dr Desrina Harahap secar simbolis mengalungkan tanda kepada calon mahasiswa baru Universitas Bani Saleh

“Alhamdulillah UBS sudah mendapatkan izin, ini baru pertama kalinya UBS menggelar orientasi. Sebanyak 345 mahasiswa telah bergabung, Alhamdulillah karena UBS ini masih baru dan kami optimis akan bertambah,” kata Desrinah Harahap, Rabu (6/8/2023).

Selama 4 hari mengikuti orientasi, para calon mahasiswa dibekali materi tentang kehidupan di kampus, terutama dengan UBS baik dengan sarana dan prasarana. Selain itu juga diperkenalkan dengan kurikulum baru berbasis kompetensi.

“Kurikulum baru di Universitas pasti berbeda dengan kurikulum di SMA. Prinsipnya sarana dan sistem pembelajaran berbeda dengan SMA, kalau di Universitas kan ada tugas kelompok, tugas projects dan bahkan sampai tugas orientasi pembelajaran diluar kampus seperti dunia usaha, dunia kerja serta lainya,” ujarnya.

“Kami sampaikan kepada panitia orientasi mahasiswa, agar orientasi ini menghindari hal-hal mengarah kekerasan dan bullying. Bahkan kita sangat menghindari pengunaan pendataan mahasiswa bukan pada tempatnya. Disni hanya orientasi, membimbing dan memberikan arahan, tidak sampai penyalahgunaan,” ungkapnya.

Lebih Jauh dia menambahkan, Universitas Bani Saleh telah membuka 3 fakultas program Strata Satu (S1). Fakultas tersebut yakni Fakultas FTID jadi Fakultas manajemen informatika, Fakultas Kesehatan dan Farmasi serta Fakultas Ilmu Pendidikan.(RON)

Bagikan: