JAKARTA — Hasil penjualan paruh pertama tahun ini bikin cerah wajah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pada rentang Januari-Juni 2014, sebanyak 83.005 unit kendaraan berhasil mereka jual.
Angka itu diklaim menunjukkan pertumbuhan tertinggi Suzuki selama lima tahun. Dibanding periode sama 2010 lalu SIS hanya menguasai pangsa pasar 8,4 persen. Kini penjualan meningkat 63 persen dari 2010 ke 2014.
Varian mobil keluarga Ertiga menjadi salah satu pendongkrak utama penjualan, yakni menyumbang angka sebanyak 31,9 persen atau 26.516 unit.
Suzuki Carry menjadi penyumbang terbesar kedua dengan total penjualan 25.315 unit (30,5 persen). Disusul Suzuki APV dengan kontribusinya sebesar 20,2 persen atau 16.726 unit.
Sementara itu, LCGC Suzuki, Karimun Wagon R memberikan kontribusi sebanyak 10,4 persen dengan catatan 8.599. Swift berada di belakang Karimun Wagon R dengan total penjualan retail sales sebesar 2.115 unit.
Salah satu peningkatan penjualan terlihat dari model Grand Vitara. Ia mencatatkan angka total penjualan secara retail sales sebesar 640 unit, naik 34,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
“Kami sangat bersyukur akan pencapaian Suzuki pada semester pertama tahun 2014 ini. Di tengah kompetisi yang semakin ketat, Suzuki mampu membuktikan diri dengan terus meningkatkan penjualan produk kami sesuai permintaan pasar,” ujar Davy J. Tuilan selaku 4W Sales, Marketing and DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui siaran pers yang diterima (ROL).
Angka itu diklaim menunjukkan pertumbuhan tertinggi Suzuki selama lima tahun. Dibanding periode sama 2010 lalu SIS hanya menguasai pangsa pasar 8,4 persen. Kini penjualan meningkat 63 persen dari 2010 ke 2014.
Varian mobil keluarga Ertiga menjadi salah satu pendongkrak utama penjualan, yakni menyumbang angka sebanyak 31,9 persen atau 26.516 unit.
Suzuki Carry menjadi penyumbang terbesar kedua dengan total penjualan 25.315 unit (30,5 persen). Disusul Suzuki APV dengan kontribusinya sebesar 20,2 persen atau 16.726 unit.
Sementara itu, LCGC Suzuki, Karimun Wagon R memberikan kontribusi sebanyak 10,4 persen dengan catatan 8.599. Swift berada di belakang Karimun Wagon R dengan total penjualan retail sales sebesar 2.115 unit.
Salah satu peningkatan penjualan terlihat dari model Grand Vitara. Ia mencatatkan angka total penjualan secara retail sales sebesar 640 unit, naik 34,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
“Kami sangat bersyukur akan pencapaian Suzuki pada semester pertama tahun 2014 ini. Di tengah kompetisi yang semakin ketat, Suzuki mampu membuktikan diri dengan terus meningkatkan penjualan produk kami sesuai permintaan pasar,” ujar Davy J. Tuilan selaku 4W Sales, Marketing and DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui siaran pers yang diterima (ROL).