Pengurus Gemabudhi Jawa Barat Resmi Dilantik, Dariyanto Jadi Ketua

Ketua DPD Gemabudhi Jawa Barat Dariyanto saat menerima bendera pitaka dari Ketua Umum dalam prosesi pelantikan pengurus DPD Gemabudhi Jawa Barat, Minggu (13/6/2021)

BEKASI – Ketua Umum Generasi Muda Budhis Indonesia (Gemabudhi) Bambang Patijaya melantik Pengurus DPD Gemabudhi Provinsi Jawa Barat.

Dariyanto yang juga Anggota DPRD Kota Bekasi di daulat menjadi Ketua Gemabudhi Jawa Barat. Prosesi pelantikan berlangsung di aula Vihara Citta Manggala, Bekasi, Minggu (13/6/2021).

Dalam sambutannya Bambang mengapresiasi Ketua DPD Gemabudhi Jawa Barat Dariyanto berserta formatur yang dengan cepat menyelesaikan susunan kepengurusan dan mengadakan acara pelantikan yang tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya apresiasi dengan dibentuknya susunan kepengurusan dan mengadakan acara pelantikan ini dengan begitu cepat,” kata Bambang.

Secara simbolis Pelantikan dilakukan penyerahan Pataka oleh ketua umum Gemabudhi Bambang Patijaya kepada ketua DPD Gemabudhi Provinsi Jawa Barat Dariyanto dengan diikuti pengucapan Panca Ikrar Gemabudhi.

Bambang mengharapkan percepatan revitalisasi organisasi di setiap Kabupaten/Kota di jawa barat agar cepat terealisasi sehingga kader pemuda Buddhis bisa terorganisir dalam membantu masyarakat luas dari sisi sosial kemasyarakatan.

Sementara, Ketua DPD Gemabudhi Jawa Barat terpilih Dariyanto menuturkan program pengurus Gemabudhi Jawa Barat selanjutnya akan mempersiapkan Musyawarah Daerah di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Selain itu, Gemabudhi juga akan membentuk program-program sosial masyarakat bagi masyarakat kurang mampu.

“Kita akan bentuk program sosial masyrakat berupa pengobatan dan bantuan bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Gemabudhi akan merangkul seluruh pemuda budhis di Jawa Barat untuk bersama-sama mengembangkan agama Budha.

“Kita akan mengkonsolidasikan seluruh pemuda-pemuda budhis di berbagai macam sekte, agar bisa menyatu dan terus mengembangkan agama Budha di Jawa Barat,” tutupnya. (RON)