Pemkot Bekasi Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

Bagikan:

Kota Bekasi – Bertempat di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 95 yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran Esselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi, unsur TNI/Polri, Organisasi Kewanitaan di Kota Bekasi, Organisasi Kepemudaan di Kota Bekasi, dan para Siswa/i perwakilan yang digelar pada Sabtu (28/10/2023).

Peringatan HSP tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” memiliki makna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Momentum HSP juga mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan, yakni bertumpah darah satu Tanah Air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

Dalam amanatnya, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menegaskan bahwa, “Pemerintah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi penerus Bangsa dalam mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama sebagai tanda bahwa pemuda-pemudi punya peran penting dalam pembangunan Nasional,” ucapnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang cepat, membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi, oleh karena itu para pemuda harus serius dalam menekuni penguasaan teknologi dan informasi serta pentingnya melek literasi digital dalam proses pembangunan Bangsa dan Negara.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang menyesuaikan dengan kemajuan di era teknologi seperti sekarang ini, sehingga pembangunan dapat berlari lebih cepat,” ujar Gani Muhamad.

“Dengan peran serta kolaborasi dan gotong royong lintas sektor, dan tekad yang bulat antar semua stakeholder, mari bersama jadikan momentum Hari Sumpah Pemuda ke-95 untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri,” tutupnya.

Bagikan: