Pemkot Bekasi Keluarkan Form Baru Pembayaran Pajak PBB-P2 Tahun 2021

Kepala Bapenda Kota Bekasi, H Aan Suhanda

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah telah mendistribusikan SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2021 ke setiap kelurahan di Kota Bekasi.

Kepala Bapenda Kota Bekasi, H Aan Suhanda menjelaskan, pendistribusian SPPT PBB telah dilakukan ke masing-masing kelurahan di 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

“SPPT PBB buku 1,2,3 dan 4,5 telah selesai di distribusikan ke masing-masing Kelurahan. Apabila masyarakat ingin menanyakan SPPT PBB bisa langsung ke Kelurahan atau tanya langsung melalui RT/RW setempat,” ujar Aan Suhanda, Senin (22/02/2021).

Baca Juga :   88 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Operasi Yustisi

Perlu diketahui, untuk tahun 2021, Bapenda Kota Bekasi mengeluarkan sistem SPPT PBB model form baru. Bila tahun-tahun sebelumnya hanya memuat kolom Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB. Tahun ini, form SPPT ditambahkan kolom Informasi Pembayaran PBB-P2 lima tahun ke belakang.

“Selain pemberitahuan pajak PBB tahun 2021, pada form SPPT terbaru ditambah informasi pembayaran PBB lima tahun sebelumnya,”ujarnya.

Baca Juga :   KPK Geledah Sebuah Ruko di Kawasan Galaxy, Diduga Terkait Bansos Covid-19

Penambahan kolom Informasi Pembayaran PBB-P2 bertujuan sebagai informasi kepada wajib pajak terkait proses pembayaran pajak yang telah dilakukan secara berkala.

pada kolom tersebut dimuat informasi pembayaran pajak PBB lima tahun ke belakang. Dalam kolom itu dimuat informasi jumlah pokok pajak setiap tahun yang dibayarkan dan pelunasan pembayaran per tahun.

“Ini sebagai bentuk informasi bagi wajib pajak, jadi wajib pajak bisa mengetahui dirinya sudah menunaikan pembayaran pajak apa belum,”jelasnya.

Baca Juga :   BPBD Kota Bekasi Laporkan 126 Titik Genangan dan 5 Lokasi Longsor di 12 Kecamatan

Bapenda menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima SPPT PBB segera melakukan pembayaran ke mitra Bank dan Aplikasi Pembayaran yang telah bekerja sama dengan Pemkot Bekasi.

Pembayaran bisa melalui Bank BJB, Bank BNI 46, Bank BRI, Bank BTN, Bank Mandiri. Selain itu pembayaran juga bisa melalui kantor pos, Tokopedia, Indomaret, Alfamart, Bukalapak, Aplikasi Masago, Aplikasi Bayarin PPOB dan Gopay.(RON)