Pembagian BST di Kelurahan Jatirangga Dijadwalkan Ulang

Para RW dan Lurah Jatirangga gelar pertemuan dengan perwakilan PT Pos Cabang Kota Bekasi untuk klarifikasi terkait isu penolakan BST, Selasa (23/2/2021)

JATISAMPURNA – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di tahap II dari Kementerian Sosial di wilayah Kota Bekasi kembali digulirkan.

Namun, ada isu berkembang, pembagian BST di wilayah Kelurahan mendapat penolakan dari sejumlah RW. Informasi yang berkembang, hanya 2 RW yang mau menerima BST, sedangkan RW lain menolak BST.

Terkait isu tersebut, pihak Kelurahan Jatirangga dan para RW melakukan pertemuan dan memberikan klarifikasi terhadap PT Pos Cabang Kota Bekasi terkait isu tersebut, Selasa (23/2/2021) bertempat di Kantor Kelurahan Jatirangga.

Baca Juga :   Triwulan Pertama 2021, Penerimaan PAD Kecamatan Jatisampurna Capai Target

Lurah Jatirangga Ahmad Apandi menuturkan bahwa ada informasi yang berkembang ada penolakan RW terkait penolakan pembagian BST. Menurutnya, tidak ada penolakan oleh sejumlah RW, hanya permohonan untuk dijadwalkan ulang, karena sejumlah RW sibuk kegiatan penanganan banjir dan lainya.

“Perlu kami klarifikasi, penolakan itu tidak ada, hanya ada permohonan dijadwalkan ulang, karena kegiatan banjir dan kegiatan-kegiatan RW di wilayah sehingga tidak memungkinkan dilakukan pembagian BST pada Minggu kemarin, ” terang Ahmad Apandi, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :   Tren Menurun, Wali Kota Bekasi Paparkan Update Kasus Covid 19 Di Kota Bekasi

Ditempat yang sama, Ketua Satgas Penyaluran BST Kantor Cabang Kota Bekasi Tri Prayogo Utomo menuturkan petugas PT Pos dilapangan ada miskomunikasi bahwa ada anggapan RW setempat menolak, padahal tidak ada penolakan.

“Itu ada (penolakan) tidak benar. Jadi yang terjadi adalah waktu petugas kami datang surat panggilan belum semua terdistribusi karena disebabkan ada yang kebanjiran dan kegiatan lain,itu saja yang terjadi,” ujarnya.

Baca Juga :   Tren Menurun, Wali Kota Bekasi Paparkan Update Kasus Covid 19 Di Kota Bekasi

oleh karena, pihaknya akan kembali jadwalkan ulang pembagian BST di Kelurahan Jatirangga. kedatangan pihaknya ke Jatirangga untuk konfirmasi dan berkoordinasi jadwal pembagian BST.

“Jadi mereka (RW) yang menganggap menolak tidak ada, kita datang hari ini untuk penjadwalan ulang, kita koordinasi kapan waktu pembagian BST. Intinya tidak ada yang menolak (BST).” jelasnya.

Untuk informasi, penjadwalan ulang pembagian BST di Kelurahan Jatirangga rencananya pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021.(RON)