Pastikan PTM Berjalan Lancar, Wali Kota Bekasi Berpesan Agar Guru Jadi Pengawas Prokes

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah meninjau langsung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Senin (6/09/2021).

BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau langsung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Senin (6/09/2021).

Wali Kota berpesan agar para guru menjadi pengawas Protokol Kesehatan bagi para siswa selama berada di lingkungan sekolah.

“Dari mulai masuk sampai pulang harus di pantau jangan sampai pada saat istirahat ada yang berkrumun, kalo masalah teknis pengaturan jumlah siswa saya serahkan ke Kepala Sekolah. Yang jelas saya liat semua sudah bermasker, “ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi di SMPN 2 Kota Bekasi .

Baca Juga :   PPID Pemkot Bekasi Terima Kunjungan Kerja Biro Humas Kemendag Terkait Pelaksanaan Layanan Informasi Publik

Dirinya mengingatkan agar kualitas pendidikan lebih baik jika sudah di lakukan PTM meskipun masih terbatas maksimal 50 persen dari jumlah siswa.

Menurut Rahmat Effendi, jika PTM siswa dapat berinteraksi langsung sehingga terpantau apakah sudah memahami atau belum terkait mata pelajaran yang sedang di lakukan.

“Saya sudah cek para siswa dan orang tua menginginkan PTM secara full, tapi kita ikut aturan pusat meski sudah banyak yang zona hijau,”ujar pria akrab disapa bang Pepen Ini.

Baca Juga :   Pemkot Bekasi Buka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga

Rahmat Effendi juga menyampaikan sudah 98 persen dari 7.135 RT di Kota Bekasi yang masuk zona hijau. Bahkan ada 15 Kelurahan sudah zero kasus covid 19.

“Terkait vaksin saat ini Kota Bekasi sudah 55 persen dari jumlah penduduk yang sudah vaksin tahap satu. Dan untuk tahap dua masih sekitar 35 persen jadi yang sudah vaksin sekitar 1,7 juta jiwa.Terlebih untuk siswa dan para pengajar mungkin sudah 90 persen lebih,”ujarnya.

Target hard imunity pada akhir desember 2021 di Kota Bekasi di pastikan tercapai apalagi saat ini sudah di tambah 270 ribu vaksin jenis pfizer yang akan di sebar di 56 kelurahan dalam empat hari kedepan.

Baca Juga :   Vaksinasi Bakal Sasar Karyawan Perusahan Swasta di Kota Bekasi

“1,7 variatif Ada sinovac, Moderna dan yang lainya. Kota Bekasi mendekati anggka 70 persen.Tapi Jika semua untuk tahap satu sudah selesai 70 persen. Yang baru dapat 270 ribu baru pfizer kita akan abisin dalam empat hari kedepan. Kesulitanya jika vaksin tahap satu sinovac maka kedua ketiga juga sama,”ujarnya.(RON)