Cikarang Utara – Sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar pelayanan cepat One Day Service, yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (5/7).
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja beserta jajarannya meninjau langsung acara tersebut guna memastikan berjalannya acara.
Dalam kesempatannya, Eka menyampaikan bahwa salah satu program prioritas Pemkab Bekasi yaitu membenahi pelayanan publik.
“Intinya saya ingin keliling ke desa-desa, atau kecamatan-kecamatan untuk memastikan pelayanan, saya tidak ingin lagi, ada pelayanan yang sebenarnya mudah malah dipersulit,” ujarnya
Dalam kegiatan tersebut terdiri dari beberapa stand pelayanan publik, dari dinas-dinas terkait. Seperti Disdukcapil, BPN (Badan Pertanahan Nasional, Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) meliputi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), Dinas Tenaga Kerja (pembuatan Kartu Kuning), DPMPTSP, Samsat, Dinas sosial, Dinas UMKM, dan Baznas.
Eka menambahkan kegiatan ini sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan administrasi dengan kata lain masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan di tingkat desa maupun kecamatan.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi program lanjutan kedepannya, dan insya Allah saya bersama jajaran terkait sedang mempersiapkan pembangunan mall pelayanan publik, yang nantinya dapat menjangkau seluruh jenis pelayanan pemerintah baik terkait kependudukan, perizinan,dll,” pungkasnya.
Sementara itu, salah seorang warga setempat, Sriyani mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Program One Day yang diadakan oleh Pemkab Bekasi. Mengingat dirinya tidak perlu mengeluarkan biaya besar dan jauh ke Pemda untuk mengurusnya.
“Selain praktis hanya verifikasi persyaratan antri sebentar, juga ga perlu repot harus jauh-jauh ke Pemda untuk mengurus akte, KK, KTP, serta cepat lagi pembuatanya,“ akunya. (Humas)