Minim TPSS, Sampah Liar Membludak di Kota Bekasi

Tumpukan Sampah yang menggunung di jalan Veteran, Bekasi Selatan, Bau yang menyengat sangat mengganggu penguna jalan yang melintas.
Tumpukan Sampah yang menggunung di jalan Veteran, Bekasi Selatan, Bau yang menyengat sangat mengganggu penguna jalan yang melintas.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Permasalah sampah di Kota Bekasi sepertinya semakin sulit dibenahi. Pasalnya, semakin banyak saja sampah liar yang menumpuk di sejumlah lokasi, yang disebabkan minimnya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS).
Salah satunya seperti yang terlihat di TPSS Jalan Veteran, Bekasi Selatan. Sampah yang mulai menggunung dikarnakan keterlambatan pengangkutan oleh pihak Dinas Kebersihan (Dinsih) Kota Bekasi.
Dampaknya, sampah tersebut mengeluarkan bau tak sedap yang mengganggu kenyamanan warga sekitar dan pengguna jalan. Tidak sedikit warga yang mengeluhkan aroma tak sedap dari sampah tersebut.
“Bau sampahnya sangat menyengat. Setiap lewat sini saya sampai mempercept lajut kendaraan saya, karana tak tahan dengan baunya,” kata Pimpin (42) seorang pengguna jalan yang setiap harinya melintas di jalan tersebut, Rabu (30/04/2014).
Pemkot Bekasi, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan sampah yang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat. Salah satunya pemperbanyak TPSS sehingga dapat mengurangi sampah liar dan memperluas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu guna menampung sampah seluruh sampah di Kota Bekasi.
“Saya berharap Pemkot Bekasi lebih peduli terhadap keluhan masyarakat Bekasi, salah satunya memberikan solusi mengenai permasalah sampah ini,” pungkasnya.
(Bwk)

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap Pertama, Unsur Forkopimda Kota Bekasi Awali Divaksin Covid-19