Mensos Kukuhkan Pengurus Nasional Karang Taruna 2020-2025

JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini kukuhkan Pengurus Nasional Karang Taruna periode 2020-2025 di gedung Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Risma mengingatkan kepada seluruh pengurus bahwa saat ini kondisi negara sedang tidak baik-baik saja akibat pandemi Covid-19. Meskipun demikian, ia tetap memotivasi para pengurus untuk tetap semangat bersama dan berjuang dalam menghadapi segala bentuk persoalan yang ada.

Ia juga mengatakan bahwa peran pemuda sangat lah penting. Terlebih lagi, kata dia, dengan kekuatan pemuda maka akan bisa menggapai cita-cita untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga :   Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Risma juga berpesan agar para Pengurus Nasional untuk fokus dalam merangkul seluruh pengurus Karang Taruna yang ada ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kita harus berjuang bersama, bersatu dan bergandengan tangan. Karena dengan begitu kita akan mampu melewati segala bentuk ujian apapun,” tuturnya.

Senada dengan Risma, Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto mengungkapkan bahwa tanggungjawab para pengurus ialah komit dalam pengentasan sosial bangsa ini. Kehadiran karang taruna menjadi bagian penting dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan yang ada baik ditingkat pusat maupun daerah.

Baca Juga :   Kemenko Marves Tinjau Pembangunan Infrastruktur Kebencanaan di Yogyakarta dan Sekitarnya

“Kami pastikan bahwa Karang Taruna akan selalu berjalan seiringan dengan pemerintah setempat untuk pengentasan masalah sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Didik juga menegaskan bahwa Karang Taruna akan terus aktif dalam rangka menyelamatkan peran generasi muda dalam perang melawan narkoba, ujaran kebencian dan persoalan lainnya.

“Karena dengan begitu, maka kita bisa berharap kedepan akan lahir pemimpin yang berjiwa sosial dari wadah besar ini,” tegas dia.

Baca Juga :   Kemenko Marves Tinjau Pembangunan Infrastruktur Kebencanaan di Yogyakarta dan Sekitarnya

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi Wali Kota Solo mengajak para kader Karang Taruna agar lebih aktif lagi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Mari kita satukan langkah bersama pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi agar masyarakat dapat lebih aman dan tetap optimis dalam situasi seperti sekarang ini,” pungkasnya.(*)