Lurah Jatirangga Ajak Pengurus LPM Bangun Wilayah

Bang Saja terpilih kembali menjadi ketua LPM Kelurahan Jatirangga, Kamis (8/4/2021).

JATISAMPURNA – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna menggelar pemilihan ketua baru, Kamis (08/04/2021).

Proses pemilihan ketua baru yang berlangsung berjalan demokratis Dan terbuka, berlangsung di Aula Kelurahan Jatirangga.

Pemilik suara akhirnya memilih kembali bang Saja sebagai Ketua LPM Kelurahan Jatirangga. Saja memperoleh 70 persen suara. Dari mandat 16 RW totalnya, sebanyak 11 RW yang hadir, Saja mendapatkan suara 10 RW.

Baca Juga :   Program Benah Mushala, Baznas Kota Bekasi Berikan Bantuan Ke 55 Mushala

Lurah Jatirangga Ahmad Apandi mengatakan, terpilihnya bang Saja sebagai ketua LPM ada semangaat baru untuk bisa terus bermitra dengan Kelurahan.

Menurutnya, LPM mempunyai peran penting dalam proses perencanaan pembangunan di lingkup Kelurahan Jatirangga.

Baca Juga :   Update Kasus Corona, Wali Kota Sampaikan Angka Kesembuhan 97,64 Persen, Kasus Aktif 1,09 Persen Dan Kematian 1,27 Persen

“Jadi seyogyanya memang untuk proposal dan perencanaan pihak LPM yang usulkan. Kemudian juga LPM mempunyai fungsi monitoring terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan di Wilayah,” ujar Apandi di Kantor Kelurahan Jatirangga, Kamis (8/4/2021).

“Kita berharap saling berkoordinasi serta bermitra dari segi kegiatan pembangunan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” tambahnya.

Baca Juga :   60 Pasang Pengantin Ikut Nikah Massal Gratis

Apandi menambahkan dengan kepengurusan LPM baru nantinya diharapkan punya semangat baru dalam membangun Kelurahan Jatirangga.

“Kita kan tidak bisa berjalan sendiri membangun Jatirangga, kita juga membutuhkan partisipasi LPM untuk sama-sama membantu membangun wilayah Jatirangga,” tutupnya.(RON)