Kukuhkan FKKS, Dewan Pendidikan Optimalkan Peran Komite Sekolah

Bagikan:

KOTA BEKASI – Dewan Pendidikan Kota Bekasi mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) se-Kota Bekasi, bertempat di Aula lantai 3, Kampus UNISMA Kota Bekasi, Rabu (22/11/2023). Sebanyak 12 pengurus FKKS tingkat Kecamatan resmi di berikan SK oleh Dewan Pendidikan.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi menjelaskan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi) forum tersebut tidak lain sebagai komunikator antara Dewan Pendidikan dengan para komite yang berada di setiap sekolah.

“Jadi anggota forum tersebut ada 80 orang, karena setiap kelurahan itu kan 1 orang, sedangkan ada 56 kelurahan ditambah ketua dan sekretaris sebanyak 24 orang,” kata Ali Fauzi.

Pengukuhan pengurus FKKS Kota Bekasi sebagai langkah awal untuk membentuk jaringan komunikasi antara DP dan komite sekolah di tingkat kecamatan.

“Tidak lain dengan adanya forum ini bertujuan untuk membantu dewan pendidikan dalam rangka mengkomunikasikan para komite yang ada di sekolah,” lanjut Ali.

Dengan adanya forum tersebut, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi itu menjelaskan, selama ini pemerintah belum secara optimal melakukan pemberdayaan terhadap dewan pendidikan dan komite sekolah yang ada.

“Karena kita tahu bahwa dewan pendidikan dan komite sekolah ini belum di berdayakan secara optimal, mudah-mudah dengan adanya forum ini yang notabene nya membantu pendidikan bisa berjalan kegiatan pembinaan komite setiap kecamatan,” tutupnya.(RON)

Bagikan: