Komisi 3 Soroti Capaian PAD Beberapa OPD dan UPTD Masih Jauh Target

Bagikan:
Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto

BEKASI TIMUR – Beberapa OPD dan UPTD yang masih jauh mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Triwulan III tahun 2023, disorot Komisi 3 DPRD Kota Bekasi.

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto mengungkapkan beberapa OPD dan UPTD belum mencapai target yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

“Pada Triwulan III 2023 ini, hampir seluruh UPTD belum mencapai target 63,34 persen. Hanya 1 yang mendekati yakni UPTD Bantargebang yang mencapai 61,49 persen,” kata Ketua Komisi 3 Murfati Lidianto, dalam keterangan tertulis, Senin (18/09/2023).

Politisi Gerindra ini memaparkan dari 13 OPD ada empat OPD yang masih di bawah 60 persen menghasilkan PAD.

“Jangankan 63,34 persen. Ada empat OPD yang masih di bawah 60 persen,” ujar Murfati.

Seperti disampaikan laporan Bapenda, kata Murfati, OPD yang hasilnya jauh dari target di antaranya Dinas Tata Ruang paling rendah dari OPD lainnya yang hanya mencapai 41,46 %. Disusul Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebesar 51.21%, kemudian Dinas Kesehatan sebesar 53,19%.

Karena itu, Murfati meminta Wali Kota Bekasi untuk segera memberi peringatan dan evaluasi. Apalagi dalam hitungan hari Wali Kota Bekasi akan diganti oleh PJ Wali Kota.

“Saya kira Wali Kota Bekasi untuk segera mengevaluasi dinas yang belum mencapai target. Kepada OPD dan UPTD harus menunjukkan kepada PJ Wali Kota baru prestasi dan kinerja baik,” pungkasny.(RON)

Bagikan: