KNPI Jatiasih Berkolaborasi dengan PMI dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

JATIASIH – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jatiasih berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi dan Karang Taruna Kecamatan Jatiasih menggelar Vaksinasi massal, bertempat di SMPN 9 Jatiasih, Minggu (5/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut targetkan sebanyak 1000 peserta, dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Sekretaris Camat Jatiasih Nurdin sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan KNPI berkolaborasi dengan PMI Kota Bekasi dan Karang Taruna Jatiasih.

Baca Juga :   Tri Adhianto Tinjau Titik Rawan Banjir di Kota Bekasi

“Saya mewakili bu Camat mengapresiasi kegiatan vaksinasi kolaborasi antara KNPI, PMI dan Karang Taruna. Ini adalah kegiatan positif menyangkut kepentingan masyarakat yang ingin divaksin,” ujar Nurdin di lokasi.

Ia menyebut proses vaksinasi di wilayah Kecamatan Jatiasih berjalan lancar dengan antusias masyarakat yang sangat tinggi.

“Alhamdulillah, vaksinasi secara keseluruhan dari dua program terakhir yakni vaksinasi 5 titik per Kelurahan dan 10 titik per Kelurahan selalu tercapai. Antusias masyarakat juga sangat tinggi,” tutupnya.

Baca Juga :   Kelompok Cipayung dan KNPI Kompak Hadiri Pelantikan DPC GmnI Bekasi

Sementara, Ketua DPK KNPI Jatiasih Ahmadi Madonk Al Ghonzales mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi KNPI membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi sebagai upaya mengendalikan penyebaran covid-19.

Program vaksinasi perlu kerjasama berbagai pihak demi mendukung pemerintah mempercepat tercapainya target terbentuknya herd immunity.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi KNPI Jatiasih dengan PMI dan Karang Taruna untuk tercapainya kekebalan kelompok, demi memutus rantai penularan covid-19, khususnya di Kota Bekasi,” katanya.

Baca Juga :   Kapolres Berikan Penghargaan Anggotanya yang Berprestasi

Madonk membeberkan sebanyak 38 tenaga kesehatan dari PMI Kota Bekasi, terdiri 6 tenaga vaksinator dan 32 tenaga screening kesehatan dikerahkan untuk membantu kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah berjalan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi,” tutupnya. (RON)