Ketua DPRD Harap TNI Semakin Pofesional dan Terus Mengawal Keutuhan NKRI

Bagikan:

BEKASI KOTA – Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 TNI di alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi, Kamis (5/10/2023) pagi.

Seusai mengikuti upacara, H. M. Saifuddaulah menyampaikan, TNI hadir dan lahir dari rahim rakyat Indonesia. Senantiasa menjadi penjaga dan patriot rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI semakin pofesional dan akan terus menjadi pengawal keutuhan NKRI, bersama rakyat memajukan negara yang kita cintai ini,” ujar Saifuddaulah.

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini menyitir pernyataan Panglima Besar Soedirman, bahwa Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai TNI dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya. Kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara”.

“Amanah Jenderal besar Soedirman harus terus terpaku dalam jatidiri prajurit kita. Dan terus bersatu dengan rakyat menuju Indonesia bermartabat,” ujar Saifuddaulah.

Hal ini, kata Saifuddaulah, sesuai dengan tema HUT ke-78 ini yaitu ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’.

“Seperti yang diketahui, TNI memegang peranan penting sejak awal kemerdekaan hingga kini. Menyongsong Pemilu nanti, TNI harus tetap berdiri di tengah dan mengawal demokrasi dengan profesional,” pungkas Saifuddaulah.(**)

Bagikan: