Ketua DPRD Bekasi Tindaklanjuti Perusahaan Kawasan Hyundai yang Buang Limbah di Kali

Ketua DPRD Bn Holik Qodratullah, saat di wawancara awak media

CIKARANG – Ketua DPRD Bn Holik Qodratullah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kawasan Hyundai. Sebelumnya pihak Hyundai mengundang DPRD Kabupaten Bekasi untuk datang namun hal itu ditampik olehnya dengan catatan.

“Saya akan datang kalau disaksikan oleh teman-teman media, tujuannya agar tidak ada pandangan buruk dari pihak manapun,” tegasnya.

Oleh karena itu Holik menginginkan agenda ini perlu diketahui publik, sebab persoalan ini harus ada keseriusan apalagi menyangkut masyarakat Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :   Ketua Komisi III Tantang Pj Bupati Bekasi Sebut Nama Perusahaan Pembuang Limbah di Kali

“Adapun hasil dari Sidak ini kami menemukan disepanjang pinggiran bantaran sungai ada limbah cair dari jalur ini,” katanya.

DPRD Kabupaten Bekasi meminta PJ Bupati Bekasi penunjukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup harus benar-benar tepat dan tidak ada main mata dengan pihak perusahaan.

Baca Juga :   DPRD Kota Bekasi Gelar Paripurna Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2021

“Itu pun kalau memang eksekutif ada kesungguhan dan keseriusan menangani air kali Cilemahabang,” sindir Holik.

Dia menegaskan, sepanjang kali Cilemahabang baik dari hulu sampai hilir itu merupakan penyedia air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Menurut pihak kawasan Hyundai sekitar 15 perusahaan yang sudah diberikan surat peringatan, setelah ini saya akan tindak lanjut ke pihak eksekutif untuk ditindaklanjut,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketua Komisi III Tantang Pj Bupati Bekasi Sebut Nama Perusahaan Pembuang Limbah di Kali

Persoalan ini, kata dia, harus dibenahi apalagi sudah ditinjau Forkominda, sangat jelas bahwa masalah ini tidak boleh dibiarkan.

“Pastinya ada sanksi yang tegas terhadap perusahaan yang membuang limbah,” katanya.

Sidak kali ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya Ketua DPRD meninjau sungai Cilemahabang yang menghitam akibat limbah dari salahsatu perusahaan di Kabupaten Bekasi.(*)