Kepsek SDN Jatiluhur II Siap Bersinergi Dengan Komite Dalam Memajukan Sekolah

Bagikan:

JATIASIH – Ina Martini, selaku Kepala Sekolah SDN Jatiluhur II, Kecamatan Jatiasih angkat bicara terkait persoalan dengan komite sekolah. Dia mengungkapkan selalu terbuka untuk menerima saran, kritik dan masukan dari orang tua murid.

“Saya selaku Kepsek terbuka menerima saran dan masukan, apalagi masukan untuk kemajuan pendidikan siswa-siswi SDN Jatiluhur II,” kata Ina Martini, usai hadiri undangan Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Jumat (3/11/2023).

Terkait persoalan yang terjadi, menurutnya karena kemungkinan adanya miskomunikasi antara dirinya sebagai Kepsek dengan Komite sekolah. Dirinya pun ke depan akan siap membangun sinergitas yang lebih baik dengan komite sekolah agar program kegiatan di sekolah bisa berjalan baik dan lancar.

“Saya kira mungkin karena miskomunikasi saja. Ke depan saya akan bangun sinergitas dan bekerjasama dengan komite dalam mamajukan sekolah agar lebih baik,” tukasnya.

Ina membeberkan, dirinya menjabat di SDN Jatiluhur II di bulan Mei tahun 2023, sedangkan komite di bentuk di bulan Agustus 2023. Jadi, tambah dia, memang belum intens komunikasinya.

“Usia komite baru dua bulan dari bulan Agustus, dan saya sendiri baru lima bulan di jatiluhur II. Jadi belum ada agenda rapat kerja karena masih fokus menata sekolah dan administrasi yang harus segera diselesaikan,”pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Marwah Zaitun mengatakan pihak hanya bersifat menjadi mediator jika ada permasalahan antara kepsek dan komite sekolah.

“Intinya kita (Disdik) memediasi miskomunikasi yang terjadi. Kalau miskomunikasi ya mediasi, karena komite sekolah dengan Kepsek itu harus saling bersinergi dan harus saling kerja sama,” ujarnya.

Marwah membeberkan, Disdik Kota Bekasi dalam hal ini berada ditengah atau netral, dan tidak memihak siapapun.

“Disdik mah netral bang. Fungsi Disdik kalau memang Kepsek keliru dalam mengambil kebijakan, ya Disdik meluruskan. Artinya menyelaraskan tugas Kepsek sesuai tupoksinya,”pungkasnya.(*)

Bagikan: