Kecamatan Kedungwaringin Salurkan Bantuan Dari Kemensos RI ke 7 Desa

Kedungwaringin – Penyaluran bantuan berupa alat kebersihan dan makanan siap saji serta kebutuhan anak pasca banjir dari Kementerian Sosial ke tujuh desa di wilayah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi hari ini telah selesai di salurkan.

Satu per satu Kepala Desa maupun perwakilan dari desa yang terdampak banjir mulai mengambil bantuan di kantor Kecamatan Kedungwaringin.

Baca Juga :   Tren Menurun, Wali Kota Bekasi Paparkan Update Kasus Covid 19 Di Kota Bekasi

“Itu dari Kemensos sudah di salurkan sesuai data dari desa yang terdampak banjir. Untuk saat ini kami utamakan wilayah Kecamatan Kedungwaringin, jika masih ada yang membutuhkan kami akan langsung distribusikan,”kata Mastum bagian Umum dan Kepegawaian (Umpeg) Kecamatan Kedungwaringin saat ditemui di ruangannya Kamis (25/02/2021).

Untuk diketahui, selain Kecamatan Pebayuran, di Kabupaten Bekasi terdapat beberapa kecamatan yang terdampak banjir salahsatunya yaitu Kecamatan Kedungwaringin. Banjir terparah di Kecamatan Kedungwaringin yaitu di Desa Bojongsari.

Baca Juga :   Triwulan Pertama 2021, Penerimaan PAD Kecamatan Jatisampurna Capai Target

Saat dihubungi via WhatsApp, Kades Bojongsari Mulyana membenarkan bahwa banjir di wilayahnya sangat parah. Kendati demikian, saat ini kondisi pasca banjir bisa teratasi dengan adanya bantuan alat kebersihan serta kebutuhan anak dan makanan siap saji dari Kemensos.

Baca Juga :   Tren Menurun, Wali Kota Bekasi Paparkan Update Kasus Covid 19 Di Kota Bekasi

“Ia betul Desa Bojongsari paling parah, ada sekitar 2128 KK terdampak banjir dengan ketinggian air 1 sampai 3 meter. Dan pasca banjir saat ini untuk bersih-bersih rumah sudah dapat bantuan alat kebersihan dan yang lainnya dari Kemensos,” kata Kepala Desa Bojongsari, .(wnd)