Kecamatan Jatisampurna Tetap Perketat Protokol Kesehatan Meskipun Maklumat Wali Kota Berakhir

Camat Jatisampurna, Wahyudin terapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker saat berkantor di Kecamatan Jatisampurna

JATISAMPURNA – Maklumat Wali Kota Bekasi dan Pemberlakuan Jam Operasional Dan Razia Masker dalam menghadapi pandemi covid 19 di Kota Bekasi telah berakhir.

Meski demikian, wilayah kecamatan justru tambah memperketat sosialisasi dilingkungannya. Tak terkecuali wilayah di Jatisampurna, seperti melakukan war-war atau keliling wilayah bersama tiga pilar muspika setempat.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Maklumat Wali Kota Bekasi terkait jam operasional semua aktifitas tempat usaha seperti restoran dan jenis kepariwisataan lainnya hingga pukul 18.00 wib. Kini sudah kembali sebelumnya ke Surat Edaran Wali Kota Bekasi No.556/1211-set.Covid-19, yang hampir kesemua aktifitas tempat usaha berakhir pada pukul 23 00 wib.

Baca Juga :   PKS Kota Bekasi Kuasai Parlemen, Pengamat:Kebijakan Petahana Bakal Diawasi Lebih Kuat

Camat Jatisampurna, Wahyudin mengatakan, walaupun razia masker sudah berakhir pihaknya bersama unsur pilar lainnya tetap memperketat pengawasan, sosialisasi hingga himbauan secara terus-menerus untuk penanggulangan covid-19 di wilayahnya.

“Kita tak kasih kendor untuk diwilayahnya sendiri, secara rutin di masing-masing kelurahan tetap melakukan war-war atau keliling wilayah bersama 3 pilar,” ungkap Wahyudin di kantor kecamatan, Senin (12/10/2020).

Baca Juga :   Jelang Arus Mudik, 7000 Bus di Terminal Bekasi Jalani Uji Kelayakan Jalan

Menurutnya, diwilayahnya termasuk daerah yang krusial sebab masuk lintasan perbatasan dengan DKI Jakarta, Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

“Di Jatisampurna ini masuk wilayah agro bisnis teraktif di kota bekasi sebab berada di jalur nasional Cibubur dan batas dengan tiga daerah besar lainnya,” terangnya.

Dia mengatakan, terkait maklumat wali kota itu merupakan memperketat selama tujuh hari untuk melihat perkembangannya terkait covid-19 ini. Disamping itu, sebelumnya kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan.

Baca Juga :   Kepengurusan MPC PP Kota Bekasi Periode 2019-2023 Dilantik

“Di hari-hari berikutnya kita tetap tidak kasih kendor demi memutus mata rantai penyebaran covid khususnya di Jatisampurna ini. Sampai Jatisampurna khususnya di nyatakan sebagai Zona Hijau atau Zona Aman, dan untuk agro bisnis tempat pelaku usaha tetap penegakan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh mereka tanpa terkecuali, hanya jam operasionalnya aja berubah,” imbuhnya.(RON)