Kapolres Metro Bekasi Pastikan Eksplorasi Migas Pertamina EP Berjalan Aman

Bagikan:

BEKASI – PT Pertamina EP (PEP) Zona 7 menerima kunjungan lapangan dari Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi beserta jajaran. Berlokasi di sumur eksplorasi pemboran PEP East Pondok Aren (EPN)-001 di Desa Sukawijaya, Kec. Tambelang, Kab. Bekasi (09/01/2024), Kapolres memastikan aktivitas pengeboran hulu migas berjalan dengan aman.

Pada kunjungan tersebut turut hadir Camat Tambelang, Cecep Supriyadi; AKP Jefri selaku Kapolsek Tambelang dan Harun selaku Kepala Desa Sukawijaya.

Wazirul Luthfi selaku Head of Communication, Relations & CID Zona 7 dalam sambutannya menyampaikan perkembangan kegiatan pengeboran eksplorasi minyak. Ia juga mengatakan bahwa temuan sumber minyak dan gas baru di EPN-001 ini merupakan bentuk komitmen PEP untuk menjaga daya dukung produksi minyak dan gas nasional di masa mendatang.

EPN-001 merupakan salah satu dari dua sumur baru yang ditemukan PEP di Provinsi Jawa Barat. Pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001 yang ditajak pada 18 Agustus 2023 menyasar target reservoir Carbonate Formasi Lower Cibulakan berhasil mengalirkan minyak dan gas pada DST kedua dengan rate minyak sebesar 402 BOPD dan rate gas mencapai 1,09 MMSCFD di kedalaman 2.590 mMD.

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan juga melakukan kunjungan ke lokasi pengeboran sumur eksplorasi EPN-001 pada Kamis (28/12/2023). Disamping meninjau perkembangan pengeboran sumur, Dani Ramdan juga menekankan pentingnya PEP memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hingga kini PT Pertamina EP telah melakukan pelebaran ruas jalan Sukatani sepanjang 2.5 km, pembangunan Mushola Ar-Rasyid di Kantor Kepala Desa Sukawijaya, dan perbaikan Masjid Jami’ Arrohimi Attaqwa yang berada di Desa Sukawijaya.

“Pertamina EP tidak hanya menjalankan amanah untuk mendukung ketersediaan pasokan minyak dan gas bumi dan ketahanan energi nasional, tetapi juga turut berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Semoga aktifitas dan keberhasilan kegiatan eksplorasi ini membawa keberkahan bagi kita semua”, tutur Wazirul Luthfi.

Dalam acara kunjungan tersebut dilanjut dengan penanaman pohon sebagai wujud aktivitas eksplorasi migas ini tetap menjaga dan turut berkontribusi kepada lingkungan.

INFORMASI UMUM
PT Pertamina EP merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dibawah pengawasan SKK Migas dengan Pertamina EP Zona 7 tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan PHE ONWJ, dan PHE OSES. PT Pertamina EP Zona 7 memiliki 3 lapangan operasional, mencakupField Jatibarang, Field Subang dan Field Tambun dengan area kerja berada di 7 Kota/Kabupaten, antara lain Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, Karawang, Subang, dan Bekasi.(*)

Bagikan: