Jum’at Berkah Teladanku Sambangi Santri Pondok Tahfidz Rumah Qur’an Cahaya-Qu Cicurug Sukabumi

SUKABUMI – Santriawan-santriawati Rumah Qur’an CahayaQu di hari Jum’at penuh keberkahan ini mendapatkan dukungan (support) berupa makanan bergizi dari relawan kemanusiaan Teladanku, Jum’at (24/9/2021).

Wajah-wajah ceria para santriawan-santriawati di hari Jum’at berkah di Rumah Qur’an CahayaQu bukan karena tidak ada sebab karena pada hari itu Teladanku sedang berbagi kebahagian dengan para santri di hari yang penuh keberkahan ini.

Relawan Teladanku, Denis mengatakan Kolaborasi ini insyaAllah membawa keberkahan tentunya kepada para donatur yang setia dan mempercayakan penyaluran donasinya kepada kami di Teladanku.

“Kami juga berharap gerakan sedekah Jum’at dengan berbagi makan dengan yatim dhuafa ini bisa dilakukan dimanapun dan kami insyaAllah siap memfasilitasinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Teladanku Salurkan Wakaf Quran Kepada Santri Penghafal Al-Quran di Ciamis

Para santriawan dan santriawati ini mereka adalah para penghafal qur’an di Rumah Qur’an CahayaQu tepatnya berlokasi di desa Mekarsari, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Rumah Qur’an CahayaQu Ustadz Yadi Supriyadi mengatakan ia menjalankan pembinaan para santri tahfidz quran sudah berjalan hampir 6 tahun, dengan jumlah santri saat ini sebanyak 100 santri non mukim dan 10 orang santri mukim.

“Saat ini rumah Qur’an CahayaQu belum memiliki bangunan sendiri, sifatnya bangunan hak guna pakai yang sudah hampir 6 tahun kami gunakan,” ujarnya.

Baca Juga :   Teladanku Salurkan Wakaf Quran Kepada Santri Penghafal Al-Quran di Ciamis

Menurutnya, ada kekhawatiran juga bila bangunan ini di ambil alih kembali pemiliknya, maka Rumah Qur’an CahayaQu tidak bisa kembali beroperasional seperti semula membina para santri hafidz quran yang jumlahnya ratusan.

Besar harapan Ustadz Yadi selaku pengelola Rumah Qur’an CahayaQu Allah Swt mudahkan untuk memiliki tempat sendiri yang bisa di kelola untuk mencetak Generasi Qur’ani yang akan menjadi penegak risalah ini.

Untuk itu Pondok Rumah Qur’an CahayaQu bersama Teladanku membuka kran donasi atau bagi para dermawan yang bersedia membantu untuk pengadaan tempat mukim para santri tahfidz yatim dan dhuafa yang akan di kembangkan di Rumah Qur’an CahayaQu.

Baca Juga :   Teladanku Salurkan Wakaf Quran Kepada Santri Penghafal Al-Quran di Ciamis

Dermawan bisa langsung menghubungi Ustadz Yadi Supriadi untuk lebih detil informasinya ke nomer (0858-7273-8673) atau bantuan donasi untuk pengembangan pendidikan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) nomer 7072121877 atau bisa datang langsung ke tempat kami bersama relawan Teladanku.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Teladanku yang sudah memberikan suportnya kepada para santriwan dan santriawati semoga Allah menambahkan jalan rizkinya dan terus berkembang dan tambah maju,” ujar ustadz Yadi selaku pengelola Rumah Qur’an CahayaQu kepada Teladanku. (*)